MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

September 4, 2012

Samsung Melecehkan Blogger

Baca Artikel Lainnya

Samsung menyatakan permintaan maaf atas kesalahpahaman yang menyebabkan penulis blog (blogger) India terancam tak bisa kembali ke rumah, setelah Samsung mengajaknya ke pameran IFA 2012 di Berlin, Jerman, akhir Agustus lalu.

Blogger itu adalah Clinton Jeff dari New Delhi. Sebelum berangkat ke Jerman, Jeff menegaskan kepada Samsung bahwa dirinya akan bertugas sebagai reporter, dan tidak melakukan promosi untuk sebuah perusahaan. Samsung menyetujui kesepakatan itu.

Menurut cerita dari situs blog teknologi The Next Web, beberapa pekan sebelum berangkat, para blogger diminta ukuran pakaiannya oleh Samsung. Ternyata, setelah sampai di Berlin, mereka disuruh mengenakan seragam dan menjaga stan Samsung untuk mempromosikan produk kepada pers.

Jeff keberatan atas itu. Seorang perwakilan Samsung dari India mengancamnya melalui telepon, "Anda dapat menjadi bagian dari acara ini dan mengenakan seragam, atau Anda harus membeli tiket sendiri untuk kembali ke rumah dan menanggung biaya hotel mulai saat panggilan telepon ini ditutup."

Pihak Samsung mengatakan hal yang mengancam Jeff di atas adalah kesalahpahaman. Samsung menyalahkan koordinator Samsung Mob!lers yang mengundang para blogger teknologi dari India.

Berikut isi pernyataan tertulis Samsung, seperti dikutip dari situs web teknologi CNet, Senin (3/9/2012).

Samsung Mob!lers merupakan komunitas sukarela pengguna aktif perangkat mobile Samsung, yang menawarkan diri untuk berpartisipasi dalam kegiatan promosi Samsung di seluruh dunia. Dalam konteks ini, semua kegiatan yang mereka lakukan adalah atas dasar sukarela. Tidak ada kegiatan yang dipaksakan dari mereka.

Kami menyesali adanya kesalahpahaman antara koordinator Samsung Mob!lers dengan
blogger yang bersangkutan, seperti yang kami ketahui dia tidak cukup diberi arahan tentang sifat kegiatan Samsung Mob!lers di IFA 2012.

Kami menghormati kemerdekaan para
blogger untuk mempublikasikan cerita mereka sendiri.

Namun, dalam sebuah email yang diterima The Next Web, perwakilan Samsung mengakui bahwa perusahaannya bersalah atas peristiwa yang menimpa Jeff.

Saya ingin menghubungi Anda dan meminta maaf kepada Anda atas pengalaman di IFA Berlin. Kami membuat Anda mengalami kesulitan yang tidak semestinya, dan kami berusaha untuk memperbaiki situasi.Jeff pun berhasil melewati kesulitan yang ia alami. Di akun Twitter-nya, Jeff menulis, "Untuk semua orang yang bertanya, aku baik-baik saja, terima kasih. Saya menginap di hotel, saya punya tiket untuk pulang, berkat @nokia yang membantu saya pada menit-menit terakhir."








references by kompas

 
Like us on Facebook