JUAL Berbagai Sistem Operasi dan Software PC/Laptop Murah

Jual murah OS/Software Terbaru atau Lama

October 31, 2012

Kisah Inspiratif Terima Kasih Ayah

Biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa, yang sedang bekerja diperantauan, yang ikut suaminya merantau di luar kota atau luar negeri, yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya…..Akan sering merasa kangen sekali dengan Mamanya. Lalu bagaimana dengan Papa? Mungkin karena Mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari,tapi tahukah kamu, jika ternyata Papa-lah yang mengingatkan Mama untuk menelponmu?

Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Mama-lah yang lebih sering mengajakmu bercerita atau berdongeng. Tapi tahukah kamu, bahwa sepulang Papa bekerja dan dengan wajah lelah Papa selalu menanyakan pada Mama tentang kabarmu dan apa yang kau

lakukan seharian?

Pada saat dirimu masih seorang anak perempuan kecil……Papa biasanya mengajari putri kecilnya naik sepeda. Dan setelah Papa mengganggapmu bisa, Papa akan melepaskan roda bantu di sepedamu…Kemudian Mama bilang : “Jangan dulu Papa, jangan dilepas dulu roda bantunya” , Mama takut putri manisnya terjatuh lalu terluka…. Tapi sadarkah kamu? Bahwa Papa dengan yakin akan membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu mengayuh sepeda dengan seksama karena dia tahu putri kecilnya PASTI BISA.
 

Pada saat kamu menangis merengek meminta boneka atau mainan yang baru, Mama menatapmu iba.Tetapi Papa akan mengatakan dengan tegas : “Boleh, kita beli nanti, tapi tidak sekarang” Tahukah kamu, Papa melakukan itu karena Papa tidak ingin kamu menjadi anak yang manja dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi?


Saat kamu sakit pilek, Papa yang terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak dengan berkata :”Sudah di bilang! kamu jangan minum air dingin!”. Berbeda dengan Mama yang memperhatikan dan menasihatimu dengan lembut. Ketahuilah, saat itu Papa benar-benar mengkhawatirkan keadaanmu.


Ketika kamu sudah beranjak remaja….Kamu mulai menuntut pada Papa untuk dapat izin keluar malam, dan Papa bersikap tegas dan mengatakan: “Tidak boleh!”. Tahukah kamu, bahwa Papa melakukan itu untuk menjagamu? Karena bagi Papa, kamu adalah sesuatu yang sangat – sangat luar biasa berharga.. Setelah itu kamu marah pada Papa, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu…Dan yang datang mengetok pintu dan membujukmu agar tidak marah adalah Mama…. Tahukah kamu, bahwa saat itu Papa memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya, bahwa Papa sangat ingin mengikuti keinginanmu, Tapi lagi-lagi dia HARUS menjagamu?


Ketika saat seorang cowok mulai sering menelponmu, atau bahkan datang ke rumah untuk menemuimu, Papa akan memasang wajah paling cool sedunia….. :’) Papa sesekali menguping atau mengintip saat kamu sedang ngobrol berdua di ruang tamu.. Sadarkah kamu, kalau hati Papa merasa cemburu?


Saat kamu mulai lebih dipercaya, dan Papa melonggarkan sedikit peraturan untuk keluar rumah untukmu, kamu akan memaksa untuk melanggar jam malamnya. Maka yang dilakukan Papa adalah duduk di ruang tamu, dan menunggumu pulang dengan hati yang sangat khawatir… Dan setelah perasaan khawatir itu berlarut-larut…Ketika melihat putri kecilnya pulang larut malam hati Papa akan mengeras dan Papa memarahimu.. . Sadarkah kamu, bahwa ini karena hal yang di sangat ditakuti Papa akan segera datang?” Bahwa putri kecilnya akan segera pergi meninggalkan Papa”


Setelah lulus SMA, Papa akan sedikit memaksamu untuk menjadi seorang Dokter atau Insinyur. Ketahuilah, bahwa seluruh paksaan yang dilakukan Papa itu semata – mata hanya karena memikirkan masa depanmu nanti… Tapi toh Papa tetap tersenyum dan mendukungmu saat pilihanmu tidak sesuai dengan keinginan Papa 


Ketika kamu menjadi gadis dewasa….Dan kamu harus pergi kuliah dikota lain…Papa harus melepasmu di bandara. Tahukah kamu bahwa badan Papa terasa kaku untuk memelukmu? Papa hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini – itu, dan menyuruhmu untuk berhati-hati… Padahal Papa ingin sekali menangis seperti Mama dan memelukmu erat-erat.Yang Papa lakukan hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya, dan menepuk pundakmu berkata “Jaga dirimu baik-baik ya sayang”.Papa melakukan itu semua agar kamu KUAT…kuat untuk pergi dan menjadi dewasa.


Disaat kamu butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupanmu, orang pertama yang mengerutkan kening adalah Papa. Papa pasti berusaha keras mencari jalan agar anaknya bisa merasa sama dengan teman-temannya yang lain.


Ketika permintaanmu bukan lagi sekedar meminta boneka baru, dan Papa tahu ia tidak bisa memberikan yang kamu inginkan…

Kata-kata yang keluar dari mulut Papa adalah : “Tidak…. Tidak bisa!” Padahal dalam batin Papa, Ia sangat ingin mengatakan “Iya sayang, nanti Papa belikan untukmu”. Tahukah kamu bahwa pada saat itu Papa merasa gagal membuat anaknya tersenyum?

Saatnya kamu diwisuda sebagai seorang sarjana. Papa adalah orang pertama yang berdiri dan memberi tepuk tangan untukmu. Papa akan tersenyum dengan bangga dan puas melihat “putri kecilnya yang tidak manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang”


Sampai saat seorang teman Lelakimu datang ke rumah dan meminta izin pada Papa untuk mengambilmu darinya. Papa akan sangat berhati-hati memberikan izin..Karena Papa tahu…..Bahwa lelaki itulah yang akan menggantikan posisinya nanti…


Dan akhirnya….Saat Papa melihatmu duduk di Panggung Pelaminan bersama seseorang Lelaki yang di anggapnya pantas menggantikannya, Papa pun tersenyum bahagia…. Apakah kamu mengetahui, di hari yang bahagia itu Papa pergi kebelakang panggung sebentar, dan menangis? Papa menangis karena papa sangat Bahagia!


Kemudian Papa berdoa….Dalam lirih doanya kepada Tuhan, Papa berkata: “Ya Allah tugasku telah selesai dengan baik….Putri kecilku yang lucu dan kucintai telah menjadi wanita yang cantik….Bahagiakanlah ia bersama suaminya….”


Setelah itu Papa hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya yang sesekali datang untuk menjenguk…


Dengan rambut yang telah dan semakin memutih….


Dan badan serta lengan yang tak lagi kuat untuk menjagamu dari bahaya….


Papa telah menyelesaikan tugasnya….


Papa, Ayah, Bapak, atau Abah kita…Adalah sosok yang harus selalu terlihat kuat…


Bahkan ketika dia tidak kuat untuk tidak menangis…Dia harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakanmu…


Dan dia adalah yang orang pertama yang selalu yakin bahwa “KAMU BISA” dalam segala hal apapun.:’)


Tersenyum dan bersyukurlah ketika kamu bisa merasakan kasih sayang seorang Ayah hingga tugasnya selesai….

Jika kamu mengalaminya, Kamu adalah salah satu orang yang beruntung…

Tips dan Cara Agar Membuat Otak Bayi Anda Menjadi Cerdas

Memanjakan bayi akan membuatnya lebih cerdas. Penelitian Prof Darcia Narvaez bersama timnya di Fakultas Psikologi Universitas Notre Dame, Amerika Serikat menyebutkan, dengan memanjakan bayi secara tepat, maka potensi perkembangan otaknya akan lebih baik, sehingga ia tumbuh lebih cerdas. Kenali delapan cara memanjakan bayi yang membuatnya lebih cerdas.






1. Menggendong.
Banyak manfaat yang didapat dari kebiasaan menggendong bayi. Di antaranya:
  • Bayi merasa nyaman, aman, terlindungi, merasa disayangi, dekat, dan lainnya. Tidak usah heran, saat bayi menangis karena kesepian, takut, kaget, dan penyebab lainnya, tangisannya akan segera berhenti ketika digendong.
  •  Banyak hal bisa dilakukan orangtua saat menggendong bayi, misalnya bayi diajak berkomunikasi, bermain, dikenalkan hal baru, melihat ekspresi wajah, dan banyak lagi. Aneka kegiatan selama berada di dalam gendongan ini akan menstimulasi berbagai aspek kecerdasan bayi. Ia pun tumbuh lebih cerdas. 
  • Bayi yang sering digendong biasanya akan mengenal lebih banyak lingkungannya. Sebab, ia akan digendong ke dapur, ruang tengah, teras, halaman, taman perumahan, dan lainnya. Jika tak sering digendong mungkin anak hanya menatap langit-langit kamar atau mainan gantung di boksnya. Dengan melihat beragam lingkungan, maka wawasan anak akan meningkat.
  • Bayi yang sedang digendong dapat mendukung kesuksesan pemberian ASI eksklusif. Selain selalu berdekatan, jalinan kelekatan ibu dan bayi pun bertambah. Demikian pula dengan rasa sayang dan perhatian, hal ini akan membuat ibu semakin keras berusaha memberikan yang terbaik buat bayinya yakni ASI eksklusif.

Meski menggendong berdampak positif, berikan juga kesempatan pada bayi meningkatkan kemampuan mengangkat kepala, berguling, tengkurap, merangkak, duduk, berdiri, merambat, dan berjalan. Lakukan berbagai stimulasi motorik secara rutin pada bayi sesuai usia dan kemampuannya. Orangtua pun berkesempatan untuk beristirahat saat bayi melakukan kegiatan ini.

2. Pelukan.
Pada bulan pertama kelahiran, bayi masih menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya. Saat ia masih dalam kandungan, kehangatan dan rasa aman didapatkannya dalam rahim ibu yang hangat dan nyaman. Ketika lahir, ia mendambakan kehangatan dan kenyamanan tersebut lewat pelukan.

Saat orangtua memeluk bayi, ia akan merasa aman, nyaman, terlindungi. Ia akan senang dan menikmati setiap pelukan ibu. Karena itu, pelukan pun menjadi kebutuhan bayi, sehingga saat kebutuhan itu datang, bayi akan mengeluarkan tanda berupa tangisan atau rengekan.

Orangtua tak perlu khawatir bila memeluk bayi akan membuatnya manja. Kedekatan dan kehangatan antara orangtua dan bayi penting bagi perkembangan emosinya. Pelukan adalah salah satu cara menunjukkan kasih sayang. Juga merupakan ekspresi kedekatan fisik yang menunjukkan kedekatan emosi yang dalam. Ada ahli mengatakan, pelukan dapat menurunkan perasaan cemas, takut, kesepian, dan emosi negatif lainnya serta berpengaruh terhadap perkembangan dan kecerdasan anak. Ini karena saat dipeluk, tubuh anak mengeluarkan hormon oksitosin yang menenangkan dan mengurangi stres pada anak.

3. Tidur bersama.
Ada penelitian yang menyatakan, tidur bersama dalam satu ranjang dipercaya dapat membangun ikatan emosi lebih kuat antara orangtua dan bayi. Sehingga membuat bayi tidur lebih tenang. Tetapi, tidur bersama bukan suatu keharusan. Ini dapat disesuaikan dengan kondisi lingkungan rumah dan orangtua itu sendiri.

Pada usia enam bulan pertama, disarankan bayi tidur bersama dengan orangtua. Sebab, masa ini adalah masa ASI eksklusif. Dengan tidur berdekatan orangtua bisa menyukseskan pemberian ASI eksklusif, sekaligus dapat menjalin kedekatan antara ibu dan bayi. Bahkan anjuran tidur bersama ini tidak hanya untuk bayi berusia enam bulan ke bawah tapi untuk bayi berusia di atasnya, bahkan anak.

4. Menjalin komunikasi.
Saat ibu menggendong bayi, tataplah matanya. Ajak bayi bercakap-cakap dengan suara lembut dan kata-kata positif. Ceritakan apa yang ada di sekelilingnya. Misalnya, suara apa yang didengar, benda apa yang dilihat. Katakan pada bayi apa yang sedang Anda lakukan, misalnya ketika Anda sedang membersihkan dan menggantikan popoknya karena ia mengompol dan basah. Mengajak bayi bicara akan membantu menstimulasi kecerdasan bayi dalam berbahasa. Sekaligus menjadi bentuk perhatian orangtua pada bayi. Sebanyak mungkin komunikasi terjalin, makin lekat hubungan orangtua dan anak.

5. Berikan fasilitas terbaik.
Penuhi semua kebutuhan bayi, sandang, pangan, papan. Fasilitas tersebut hendaknya disesuaikan dengan kebutuhan atau tahapan perkembangan si bayi. Kebutuhan sandang meliputi baju, popok, kaus kaki, sarung tangan, topi, selimut, handuk dan lainnya. Sedangkan kebutuhan pangan meliputi ASI, makanan pendamping ASI, biskuit, buah, sayuran, dan lainnya. Papan terkait dengan tempat tinggal, termasuk ruang tidur dan berbagai benda yang berguna untuk menstimulasi bayi seperti mainan edukasi.

Berikan berbagai fasilitas ini sesuai perkembangan dan kondisi bayi. Untuk sandang misalnya, pilih bahan lebih lembut seperti katun atau kaus yang diperuntukkan bayi baru lahir lebih karena kulit bayi masih sangat halus dan sensitif. Sesuaikan semua kebutuhan bayi sesuai perkembangannya.

6. Respons tangisan dengan tepat.
Menangis merupakan cara bayi berbicara tentang apa yang dialaminya kepada orang-orang di sekitarnya. Apakah bayi merasa lapar, haus, marah atau tidak nyaman. Untuk itu, saat menangis segeralah beri respons. Merespons kebutuhan bayi sama saja dengan memenuhi kebutuhannya. Jika kebutuhannya terpenuhi, akan tumbuh rasa percaya pada orangtua dan lingkungannya.

Agar respons yang diberikan tepat, kenalilah tiap kebutuhan bayi dengan terus berinteraksi dengannya, mengantisipasi kebutuhannya dan kemudian memenuhinya. Bersikap tenang saat ia menangis merupakan salah satu cara yang dapat membuat bayi nyaman. Bereaksi tepat saat bayi menangis juga sama pentingnya. Sebab reaksi untuk bayi menangis karena lapar, berbeda saat ia menangis karena sakit atau kesepian.

Kenali juga apa yang ia sukai atau tidak, terutama yang membuatnya tidak nyaman, marah dan menangis. Selama Anda memberikan respons yang tepat, tak perlu khawatir apa yang dilakukan orangtua akan membuat bayi manja.

7. Stimulasi tepat.
Stimulasi adalah upaya untuk mendorong atau memaksimalkan tumbuh kembang anak. Stimulasi sebaiknya dilakukan sejak dini, bahkan sejak anak dalam kandungan kemudian dilanjutkan setelah dia lahir. Tujuan pemberian stimulasi ini untuk memaksimalkan tumbuh kembang bayi.

Di setiap rentang perkembangannya, ada beberapa aspek yang perlu distimulasi. Untuk bayi yang baru lahir, sebaiknya stimulasi lebih dititikberatkan pada pengembangan kemampuan pancaindranya. Contoh, gunakan mainan dengan warna utama yang digantung kurang lebih 30 cm untuk menstimulasi penglihatan.

Memasuki usia 2-4 bulan, bayi sudah mampu berguling dan mengangkat kepala. Untuk menstimulasi dapat memanfaatkan mainan berbunyi yang diletakkan di sisi bayi agar mau berguling. Selanjutnya letakkan mainan yang digantung di hadapannya, sehingga batita terstimulasi untuk menggapai mainan tersebut. Usia 6-8 bulan bayi mulai mampu berdiri dan merambat. Untuk menstimulasi gunakan pembatas atau playpen yang terbuat dari alumunium atau kayu dengan jarak tertentu, sehingga tidak membahayakan dan dapat dimanfaatkan untuk bermain atau rambatan. Pada usia 9-12 bulan, bayi mulai berjalan. Ajak bayi berjalan keliling di sekitar lingkungan terdekatnya di pagi atau sore, sekaligus mengembangkan keterampilan berjalan.

Lakukan komunikasi dan kontak mata ketika menstimulasi bayi. Dengan demikian orangtua dan bayi bisa berlangsung lebih erat, sekaligus juga mengetahui respons dari bayi. Manfaatkan mainan atau berbagai benda yang ada di sekitarnya. Saat stimulasi berlangsung, pastikan anak sedang sehat, cukup tidur, cukup makan. Lebih baik lagi bila dilakukan sambil bermain atau melakukan aktivitas sehari-hari.

8. Nutrisi tepat.
Nutrisi berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak. Nutrisi tepat tidak hanya membuat anak sehat dan kuat, tapi juga menjadikannya cerdas. Bahkan nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan dan tahapan perkembangan bayi.

Untuk bayi baru lahir, utamanya adalah ASI. Selanjutnya, setelah berusia enam bulan dapat mengonsumsi MPASI. Berikan MPASI sesuai dengan prinsip gizi cukup dan seimbang. Pilih makanan yang aman dan hindari makanan yang berisiko mencetuskan alergi seperti telur, ikan dan lainnya.















 http://i1.mirror.co.uk/incoming/article1397657.ece/ALTERNATES/s615b/Francesca+Goodby+with+her+newborn+sister+Roisin










images by: depositphotos.com, mirror.co.uk
(Tabloid Nakita/Dedeh Kurniasih, Irfan Hasuki, Utami Sri Rahayu), kompas

Batuk ? Inilah Tips Cara Mengatasinya Dengan Jeruk Nipis

Beberapa jenis batuk, termasuk batuk pilek, bisa diatasi dengan ramuan sederhana menggunakan jeruk nipis. Anda tentu telah mengenal ramuan ini secara turun temurun, namun bagaimana dengan dosisnya? Untuk batuk pilek, jeruk nipis juga perlu diramu dengan cara tepat agar bisa membantu mengatasi gangguan kesehatan ini. 

http://fitzania.com/wp-content/woo_uploads/110-cough.jpg
 

Kampoeng Djamoe Organik (KaDO) Martha Tilaar mengumpulkan resep ramuan alami dari tanaman obat, dan merangkumnya menjadi buku Aneka Resep Jamu untuk Mengatasi Berbagai Penyakit (diterbitkan untuk kalangan terbatas dalam kegiatan KaDO). Ada dua ramuan mengatasi batuk dan batuk pilek menggunakan satu bahan yang mudah didapatkan, yakni jeruk nipis.

Mengatasi batuk

Ambil satu buah jeruk nipis, diperas, airnya ditambah kecap atau madu dengan porsi sama banyak, lalu aduk sampai rata. Ramuan sederhana ini dikonsumsi tiga kali sehari, dengan takaran satu sendok makan untuk orang dewasa. Anak-anak juga aman mengonsumsi ramuan ini, namun berbeda takarannya, yakni satu sendok teh diminum tiga kali sehari.

Mengatasi batuk pilek
Bahan:
* 3 sdm air jeruk nipis.
* 3/4 gelas air teh kental.
* Gula batu sebesar telur ayam.
Cara membuat: Campur semua bahan, diaduk sampai larut.
Cara pemakaian:
* Orang dewasa: tiga kali sehari satu ramuan.
* Anak-anak: tiga kali sehari 1/2 cangkir.
* Ramuan ini tidak untuk diberikan kepada balita.








references by kompas

October 28, 2012

Tips Agar Otak Anda Tetap Fresh !

Otak dapat berfungsi dengan baik jika kondisinya fit dengan terus dilatih. Anda bisa melakukan fitnes otak dengan berbagai kegiatan sederhana ini.






1. Melatih peripherial vision.
Tantang diri Anda untuk melihat dengan peripherial vision, yakni pandangan atau penglihatan yang mampu mengenali situasi di sekeliling/samping. Kemampuan ini sering disebut juga penglihatan luas, yakni mampu melihat berbagai hal yang berada jauh dari titik fokus penglihatan. Kemampuan ini harus dilatih dengan cara yang benar dan efektif, tidak bisa sembarangan.

Penelitian menunjukkan seseorang yang terbiasa melatih peripherial vision, memiliki performa otak lebih tinggi. Para pengendara jarak jauh yang terbiasa melatih pandangan luasnya ini lebih terjaga saat menyetir dan kecil kemungkinannya mengalami kecelakaan.

2. Menghapal lagu.

Melatih kebiasaan mendengar dengan teliti akan berdampak baik pada kemampuan memahami sesuatu, berpikir dan mengingat. Anda bisa melatihnya dengan menghapal sebuah lagu, karena kegiatan ini membutuhkan fokus dan memori yang selalu aktif. Cara sederhana yang menyenangkan ini dapat meningkatkan performa memori Anda.

3. Belajar instrumen baru.
Cobalah memainkan instrumen musik yang belum pernah Anda sentuh sebelumnya. Memainkan instrumen baru membuat Anda belajar, dan proses ini membantu melatih berbagai fungsi otak, seperti mendengar, kontrol terhadap gerakan, dan menerjemahkan not menjadi musik (gerakan atau suara).

4. Jangan kecanduan dengan teka teki silang.
Mengisi teka teki silang bisa saja melatih otak Anda, namun jika Anda terlalu sering melakukannya bahkan nyaris kecanduan, ini justru menurunkan kemampuan kognitif.

5. Berlatih dengan bola.
Anda bisa melatih otak dengan cara sederhana, melempar bola ke udara da menangkapnya. Orang yang menguasai teknik permainan ini memiliki visual yang baik, kordinasi serta respons tangan dan mata yang baik, sebagai dampak dari otak yang bekerja dengan baik.

6. Belajar menggunakan tangan yang lain.
Jika dalam kegiatan sehari-hari Anda menggunakan tangan kanan, maka latihlah tangan kiri Anda lebih sering. Begitu pun sebaliknya. Melatih tangan yang jarang digunakan akan mendorong kerja otak lebih baik lagi.

7. Jalan di permukaan yang tak rata.
Saat jalan kaki pilih permukaan yang tidak rata. Mungkin akan tidak nyaman bagi Anda, namun cara ini bisa meningkatkan sistem vestibular di bagian dalam telinga, yang punya peran penting terhadap keseimbangan.

8. Bermain puzzle.
Kebiasaan membongkar pasang dalam permainan puzzle membantu otak Anda untuk selalu tetap fit.

9. Kembali menjadi anak-anak.
Berperilaku lah seperti anak-anak dengan memberikan perhatian terhadap berbagai benda di sekitar Anda. Seperti anak-anak yang sedang belajar hal baru, ia akan mencari tahu setiap detil dari benda yang baru dikenalnya. Cara ini akan membantu melatih otak Anda. Ketika Anda berhenti belajar, otak pun berhenti berkembang.






references by 

October 27, 2012

Penjelasan Lengkap Mengenai Versi, Kelebihan dan Fitur Windows 8

Windows 8 Editions



Jika sebelumnya pada Windows 7 ada 5 versi, apa saja?
  1. Windows 7 Starter
  2. Windows 7 Home Basic
  3. Windows 7 Home Premium
  4. Windows 7 Professional
  5. Windows 7 Ultimate 
Dan bagi kamu yang belum tau , berikut ini adalah 4 versi RESMI dari Windows 8

  1. Windows 8 (Win 8 Standar / Core)
  2. Windows 8 Pro (Win 8 Professional) RTM
  3. Windows 8 Enterprise Edition RTM
  4. Windows 8 RT (ARM or WOA)



 Screenshoot Win 8 Standard (Core)


Screenshoot Win 8 Pro


Screenshoot Win 8 Enterprise


Screenshoot Win 8 RT (Windows 8 khusus untuk Tablet)




Jadi kalo ada yang nanya bagusan jenis atau versi Windows 8 yang mana ?
kalo pendapat saya kalo di Windows 7 fitur yang paling lengkap itu adalah Windows 7 Ultimate, dan kalo di Windows 8 itu yang paling lengkap fiturnya adalah yang  Windows 8 Enterprise RTM. Kalo kalian anak IT atau hobi muter multimedia dan dari segi keamanan pasti akan pilih Windows 8 Enterprise, terus kenapa saya sendiri sekarang pakai Windows 8 Pro, soalnya saya lagi ngetes semua bugs sama error nya bwt kalian, nanti kalo udah keungkap semua saya bakal pindah ke Windows 8 Enterprise kok ^_^
soalnya sebelumnya pas pakai Windows 7 saya pakai yang Win 7 Ultimate. Simpelnya gini deh kalo kalian bingung, Beda Win 8 Pro sama Enterprise itu ibarat Win 7 Professional sama Win 7 Ultimate, fiturnya tentu lebih lengkap yang Win 7 Ultimate.


Kalo Windows 8 RT itu buat digunain atau diinstal di Smartphone Tablet

Versi Windows 8 dengan Tambahan huruf N itu buat diproduksi dan digunain hanya untuk di Eropa, kalo kalian pakai di Indonesia tanggung sendiri resiko dan akibatnya.

Windows 8 Media Center (WMC) berisi tambahan program untuk memutar Online TV streaming, tapi berhubung koneksi internet di Indonesia rata-rata masih lemot jadi fitur ini jarang digunain, buka YouTube aja masih buffer lama..  apalagi streaming TV.. 




Kamu bisa liat fitur dari masing-masing versi Windows 8 pada gambar dibawah ini,


Tambel komparisasi

Komparisasi dari edisi Windows 8[5][13]
Fitur Windows RT Windows 8 Windows 8 Pro Windows 8 Enterprise
Ketersediaan[14] Terpasang di perangkat[9] Banyak tempat Banyak tempat pelanggan Lisensi Volume
Arsitektur ARM (32-bit) IA-32 (32-bit) or x64 (64-bit) IA-32 (32-bit) or x64 (64-bit) IA-32 (32-bit) or x64 (64-bit)
Memori fisik maksimal (RAM)[15] ? 4 GB di IA-32
128 GB di x64
4 GB di IA-32
512 GB di x64
4 GB di IA-32
512 GB di x64
Trusted boot Ya Ya Ya Ya
Sandi gambar Ya Ya Ya Ya
Layar Mulai dan Ubin Langsung Ya Ya Ya Ya
Papan tombol sentuh Ya Ya Ya Ya
Paket bahasa Ya Ya Ya Ya
File Explorer yang diperbarui Ya Ya Ya Ya
Aplikasi standar[a] Ya Ya Ya Ya
File History Ya Ya Ya Ya
Segarkan dan atur ulang SO Ya Ya Ya Ya
Play To Ya Ya Ya Ya
Connected standby Ya Ya Ya Ya
Windows Update Ya Ya Ya Ya
Windows Defender Ya Ya Ya Ya
Dukungan multi layar yang lebih baik Ya Ya Ya Ya
Pengatur Tugas Windows yang baru Ya Ya Ya Ya
Pembacaan berkas ISO dan VHD Ya Ya Ya Ya
Fitur perangkat bergerak
(mobile broadband)
Ya Ya Ya Ya
Integrasi akun Microsoft Ya Ya Ya Ya
Internet Explorer 10 Ya Ya Ya Ya
SmartScreen Ya Ya Ya Ya
Bursa Windows Ya Ya Ya Ya
Aplikasi Xbox Live (termasuk Xbox Live Arcade]])[16][17] Ya Ya Ya Ya
Exchange ActiveSync Ya Ya Ya Ya
Snap Ya Ya Ya Ya
Bisa terhubung ke VPN? Ya Ya Ya Ya
Desktop Sebagian Ya Ya Ya
Mendukung aplikasi pihak ketiga[5][18] Hanya aplikasi Metro Desktop dan Metro Desktop dan Metro Desktop dan Metro
Remote Desktop Hanya penyedia Hanya penyedia Pengakses dan penyedia Pengakses dan penyedia
Storage Spaces Tidak Ya Ya Ya
Windows Media Player Tidak Ya Ya Ya
Kemampuan enkripsi Enkripsi perangkat[b] Tidak tersedia BitLocker dan EFS BitLocker dan EFS
Sideload aplikasi Metro[13][20] Sebagian[c] Tidak Sebagian[c] Sebagian[c]
Muat data VHD Tidak Tidak Ya Ya
Bisa bergabung di domain Windows? Tidak Tidak Ya Ya
Group Policy Tidak Tidak Ya Ya
Hyper-V[21] Tidak Tidak Hanya versi 64-bit dengan CPU berteknologi SLAT Hanya versi 64-bit dengan CPU berteknologi SLAT
AppLocker[22] Tidak Tidak Tidak Ya
Windows To Go Tidak Tidak Tidak Ya
DirectAccess Tidak Tidak Tidak Ya
BranchCache[23] Tidak Tidak Tidak Ya
Bisa divirtualisasi oleh RemoteFX? Tidak Tidak Tidak Ya
Layanan Network File System[24] Tidak Tidak Tidak Ya
Aplikasi Microsoft Office termasuk dengan SO[d] Ya Tidak Tidak Tidak
Windows Media Center Tidak Tidak Melalui aplikasi terpisah[25] Tidak
Fitur Windows RT Windows 8 Windows 8 Pro Windows 8 Enterprise

Terlihat jelas  bukan versi Windows 8 Enterprise Fiturnya Lebih lengkap dan lebih bagus dari versi Windows Standar (Core) dan juga Windows 8 Professional 


Pertanyaan yang sering muncul

Apakah versi RTM itu Final ?
Versi RTM itu sudah bisa dibilang  final, dan sekedar informasi bahwa yang dirilis Microsoft tanggal 26 Oktober 2012 kemarin itu adalah Windows 8 RTM, hanya mungkin ditambahkan sedikit update. kalau kalian masih gak percaya, boleh kalian cek buat yang punya DVD Windows 7, di installer nya itu tertulis Windows 7 RTM, kalo masih belum percaya juga kalian bisa lihat di Wikipedia berikut ini http://en.wikipedia.org/wiki/Windows_8. 

Yang dijual ke konsumen oleh Microsoft adalah Windows 8 RTM




Disana tertulis Windows 8 RTM adalah sudah STABLE VERSION

Masih belum PERCAYA ???

Login ke situs resmi Microsoft pakai akun kamu, terus masuk ke situs MSDN , terus kamu buka link download Windows 8 yang ada disana, disana ada tanggal rilis update terakhirnya  nya kok


Kebutuhan Spesifikasi Sistem Minimum Windows 8   
(Windows 8 system requirements)

  • Processor  1GHz or faster
  • RAM  1GB ( untuk versi 32bit) dan 2GB (untuk versi 64bit)
  • Hard disk space  16GB (untuk versi 32 bit) or 20GB (untuk versi 64bit)
  • Graphics card  Microsoft DirectX 9 graphics device or higher
Saran saya: 
Kalo RAM kalian masih dibawah 4GB kalian pakai versi yg 32-bit
kalau maksain pingin pakai yg 64-bit dibawah 4GB nanti processor kalian cepet almarhum..
dan biasanya bakal nular ke hardware yg lain.. 
 


Jadi spesifikasi Windows 8 itu sama kaya spesifikasi Windows 7 , artinya kalo komputer atau laptop kamu bisa diinstal Windows 7 artinya komputer atau laptop kamu juga bisa diinstal Windows 8



Perbedaan Windows 7 dan Windows 8




Pengalaman saya menggunakan Windows 8:

  1. Booting super cepat, kalo di Windows 7 nyalain laptop butuh untuk ngelamun dulu sekitar semenitan baru deh laptop nya mau nyala ( ˘_˘ )zzZ , nah pas saya upgrade dan pindah ke Windows 8 cuma butuh 5 detik buat nyalain laptop hahahahaa.. ╭( '̀⌣'́ )งː̖́ °\(^▼^)/° shutdown nya juga cepet
  2. Tampilan lebih modern, sistem lebih stabil, ringan dibanding Windows 7, pokoknya semuanya jadi Everything At Once dehhh.. cuma tinggal geser-geser mouse ke kanan, kiri atas, bawah, simpel banget (٥ ˘з˘)~__ː̗̀/
  3. Stabil, lebih ringan digunakan dibanding sama Windows 7
  4. Fitur lainnya bisa dilihat disini http://agunkzscreamo.blogspot.com/2012/11/50-tips-dan-trik-mengenai-kelebihan-dan.html
  5. Jika kamu punya akun email microsoft (hotmail/live) silahkan integrasikan dengan Windows 8, karena nanti kamu bisa mengatur jadwal, fitur skydrive, dan lainnya yg ada di Start Screen.
  6. Hampir semua software maupun game di Win XP/Win 7/kompatibel untuk Windows 8, kalau tidak kompatibel silahkan kamu update ke versi terakhir dari software itu atau kamu update Windows 8 punya kamu. Jangan lupa untuk update Microsoft .Net Framework ke versi 4 atau versi 4.5 atau versi paling baru dari Windows Update. 
  7. Ada beberapa aplikasi yg perlu untuk di klik kanan "Run As Administrator"
  8. Dari segi keamanan (security) lebih baik, soalnya saat saya pertama instal waktu Windows 8 ini dirilis tgl 26 oktober 2012 kemarin sampai sekarang, saya gak pakai Anti Virus, dan belum ada virus yg mampu ngerusak sistem Win 8 saya. soalnya Windows 8 ada fitur UAC yg gak bisa didisable + fitur Windows defender yg berjalan pada sistem. Jadi kalo ada yg program yang membahayakan langsung dimasukin penjara tuh virus.. dengan catatan kamu selalu diupdate Windows 8 nya
  9. Sering crash/blue screen ? selama saya pakai Windows 8 gak pernah tuhhh.., kalu ada yg sering crash artinya RAM PC/laptop kamu harus di upgrade, hal itu bisa jadi karena kamu sering buka program banyak secara bersamaan (Firefox, Winamp, Word, Powerpoint game, dll ) sedangkan RAM/spek PC/Laptop kamu terbatas.
  10. Windows Start Screen nya juga jangan lupa diupdate, masuk ke Windows Store 
  11. Sebaiknya setelah instal Windows 8 segera Instal semua driver, lalu update ke driver yg paling baru biar laptop /pc kalian performanya lebih bagus lagi, dan jangan lupa untuk selalu update Windows 8 nya, biar gak ada masalah saat instal software/hardware lainnya.

Kekurangan Windows 8

  1. Selama saya instal di laptop pas tanggal rilisnya 26 Oktober 2012 sampai sekarang belum nemuin masalah /troubleshooting di Windows 8 (dengan syarat selalu update software, Windows Update, Driver, .Net Framework ke versi yg paling baru). Nanti kalo ada kekurangan saya lanjutin tulis disini ^-^. Di Bookmark aja di Browser kalian, soalnya kalo nemu bugs pasti langsung saya update..
  2. Kalo ada hardware kalian yg diganti saat sudah instal Windows 8, maka kalian lisensi Windows 8 kalian harus diaktifasi ulang.  Soalnya pas pertama instal, Windows 8 bakal ngedeteksi hardware apa aja yg tertanam di PC/Laptop kalian.
  3. Kalo kondisi processor kalian udah kurang bagus/ panas, biasanya Windows 8 bakalan beku / freeze gak bisa di klik apa-apa,

Cara aktifasi Windows 8:

  1. Windows 8 Core/Standar) dan Windows 8 Evaluation tidak bisa diaktifasi dengan KMS atau Telepon
  2. Metode aktifasi Windows 8 ada 2: Cara aktifasi pertama yaitu Lewat KMS (aktifasi 180 hari) dan setelah habis harus diaktifasi ulang, apa itu KMS ? Google giihhh sana.. :P . Kalo saya posting disini, nanti saya kena blacklist sama google dan kawan-kawan.
  3. Aktifasi Windows 8 secara permanen hanya dengan menelepon M!cr0s0ft Call Center dengan memasukan kode instalasi pada blok-blok via Telepon atau SKYPE. Ingat Windows 8 Core (Standar), Windows 8 versi N dan Windows 8 Enterprise Evaluation Version (90 day) tidak akan pernah bisa diaktifasi soalnya udah diprogram untuk TIDAK BISA DIAKTIFASI LEWAT METODE AKTIFASI KMS, dan waktu/harinya  akan terus berkurang. Windows 8 Enterprise ada 2 versi (1. Win 8 Enterprise RTM  dan 2. Win 8 Enteprise Evaluation 90 Hari ). Untuk mengetahui versi Windows 8 apa yang kamu gunakan silahkan geser mouse kamu ke kanan terus klik logo gerigi (charm bar), klik PC Info. Berikut ini contoh tampilan dari Windows 8 Enterprise Evaluation.                        nah kalo ini tampilan Windows 8 Enterprise yg bukan Evaluation  
  4. Buat yang nanya gimana cara  nelepon M!cr0s0ft Google lagi sana... :P
  5. Aktifasi secara Offline ? aktifator offline hanya merubah registry dan file system di Windows 8 kalian seolah-olah Win 8 kalian itu genuine dan sebenarnya tidak. biasanya aktifator offline ini ukuran filenya besar,  Offline aktifator akan membuat sistem menjadi tidak stabil, sering crash, dan akan terjadi masalah-masalah lainnya seperti laptop menjadi rusak/hang tanggung sendiri akibatnya yaaaa.. kalo data-data penting nanti pada hilang..
    Untuk mengetes aktifatornya, coba deh Update Windows 8 kalian kalo gak percaya dari Control Panel, apa yang terjadi..
  6. UPDATE: 3 FEBRUARI: Dapet tools dari hacker luar, ternyata ada yg bisa bikin aktifasi untuk melakukan aktifasi autorearm Windows 8 lewat KMS tanpa koneksi internet, jadi gak perlu aktifasi lewat telepon/skype, keren \m/ jangan minta soalnya gak akan saya kasih  ^_^
Tampilan Windows 8 Evaluation, biasanya ada jumlah hitung mundur hari




Cara mengetahui Windows 8 Genuine /Asli ?
  1. Saya gak akan nunjukkin screenshootnya detailnya. Simpelnya kalo Windows 8 itu udah genuine pasti bisa melakukan update-update dari Windows Update (Buka Control Panel> Windows Update)
  2. Windows 8 tidak terdapat logo Genuine
  3. Kalau setelah diupdate, restart dan PC/Laptop kalian baik-baik aja dan gak disuruh aktifasi. 100% Windows 8 kalian udah genuine  
  4. Jika kalian tidak melakukan aktifasi, biasanya menjelang 10 hari terakhir komputer kalian akan shutdown sendiri setiap 1 jam sekali.. tampilan layar desktop bakalan jadi hitam bukan karna virus atau hantu lhoooo.. yaaaa :P 
  5. Windows 8 asli bisa merubah personalization ganti foto, windows update, dan hal-hal lainnya di PC Settings Windows 8
  6. Enjoy Windows 8 :D

Nih tampilan kalo Windows 7 Genuine
http://1.bp.blogspot.com/-loNKO-fjW_E/TWeLFwXVkyI/AAAAAAAAANY/Gp8rcUGFRfc/s1600/1888831_f520.jpg 
(gambar diatas hasil dari Google)



Pada Windows 8 Tidak terdapat logo >> http://1.bp.blogspot.com/-NXE7RXwCxfU/UFmi5o0HUNI/AAAAAAAABXM/80-5y1ExDjQ/s1600/Membuat+Windows+7+Menjadi+Genuine+Tidak+Bajakan.jpg  << untuk membuktikan bahwa OS Windows 8 Genuine, kalaupun ada logo ini di Windows 8 mungkin dia menggunakan  OS Windows 7/Windows 8 Consumer / Windows 8 release Preview  menggunakan Transformation Pack Windows 8 atau aplikasi lainnya
gak percaya ? silahkan arahkan OS Windows 8 kamu  ke situs Windows 7 Validation pasti Error
Microsoft menghentikan metode ini untuk Windows 8

[UPDATE] Cara Cek keaslian Windows 8 Genuine Online


Nah ini tampilan Windows 8 Genuine punya saya yang udah diaktifasi Genuine :P
List berikut ini harus ada di Windows 8 kamu kalau mau tau Windows 8 kamu Genuine asli
  • Current Edition: Menjelaskan Versi Windows 8 yang sedang dipakai
  • Current Procduct key: Menampilkan 5 digit terakhir dari key windows 8 yang sedang digunakan
  • Activated on: Menampilkan tanggal aktifasi permanen secara genuine lewat microsoft call center
  • Bisa update dari: Windows update dan tidak ada masalah setelah komputer di restart


Catatan; Coba Update Windows 8 punya kamu, kalo bisa diupdate dan abis restart trus komputer kamu baik-baik aja dan gak minta aktifasi atau ada yang error berarti GENUINE




Berikut ini adalah Video dari Windows 8 RTM Enterprise .







 SEGITU AJA DULU YAAA.. PENJELASAN SELENGKAPNYA MENGENAI FITUR, DARI SETIAP VERSI DARI WINDOWS 8 NANTI SAYA UPDATE LAGI..
MOOD SAYA LAGI GaLau :D 
NAH KALAU UDAH PAKAI WINDOWS 8, MENDING PERGI KE TEMPAT WIFI/ HOTSPOT SANA.



UPDATE 4 FEBRUARY 2013

Halo apa kabar ? seperti janji saya, kalo ada waktu saya pasti update kok postingannya.. ^_^


Untuk mengecek kompatibel atau tidaknya berbagai aplikasi, driver kalian bisa klik link situs resmi Microsoft  berikut ini KLIK DISINI , Disana kalian bisa mencari game, driver, dan lain-lainnya apakah kompatibel dengan Windows 8 atau tidaknya hasil dari VOTE para pengguna Windows diseluruh dunia. Masukan nama ssoftware, game, driver di kotak pencarian. Kalian juga bisa membantu memberikan vote mengenai aplikasi tersebut apakah kompatibel atau tidak di Windows 8 dengan cara mengklik produk aplikasi tersebut dan memberikan vote

Tips dari saya, ada beberapa hal yang membuat Windows 8 kalian tidak kompatibel

  1.  Pengalaman saya hampir semua Driver, Game, Software yang jalan di Windows 7 bisa dipake di Windows 8 kok, syaratnya yaa Windows 8 kalian harus diupdate ke yang paling baru dari Windows Update yang ada di Control Panel
  2. Ada beberapa program yg memerlukan "Run as Administrator" / User Account Control (UAC) saat dijalankan, periksa apakah kalian menjalankan fitur "Run as Administrator". Hal ini diperlukan untuk menjaga keamanan sistem di WIndows 8, karena ada aplikasi yg merubah registri saat diinstal maka dari itu diperlukan Run as Administrator. Oooo iyaa dari pas pertama Windows 8 rilis, sampai sekarang saya gak pake anti virus dari pihak ketiga lohh.. cuma modal selalu update dari Windows Update dan aktifin Windows Defender aja, tapi kalo kalian sering colok-colok flashdisk dari sana-sini ada baiknya kalian pake antivirus kaya Avira atau Smadav ^-^
  3. Sebisa mungkin kalau ada software, driver, atau lainnya yg baru dirilis yg biasa kalian pake, baiknya langsung diupdate. Agar sistem kalian lebih baik dari sebelumnya.
  4. Saran saya mending pake browser Firefox PALING BARU dan selalu diupdate, karena biasanya kalau pakai browser Google Chrome laptop/komputer bakalan jadi lemot kalau ada versi Google Chrome yg versi baru pas konek ke internet dia bakal instal otomatis dan ngabisin banyak RAM, meski bisa didisable. tapi ukuran master/installer Chrome cukup besar dan makan banyak RAM yg bisa bikin OS jadi lemot/sering not responding/error.


Kalo Windows 8 kalian terasa lambat saat booting, Kalian bisa buka Task Manager di Tab StartUp, terus Disable aplikasi/program yg menurut kalian gak berguna.
Atau buat kalian yg ngerti banget sistem di komputer, kalian bisa buka ketik services di charm bar , terus Pilih Services yg ingin dilakukan proses Delay/Stop. hal ini berguna agar booting di Windows 8 lebih cepat




http://cdn1.sbnation.com/entry_photo_images/7144491/windows8_lead_large_epic.jpg






UPDATE 10 SEPTEMBER 2013



Pasti banyak yang nanya - nanyaka kan ? apa sih bedanya Windows 8 sama Windows 8.1 ?

berikut ini adalah penjelasan lengkap, fitur lengkap dari Windows 8.1







 

tags: macam versi windows 8, jenis windows 8, ada berapa versi windows 8, cara mengatahui windows8 asli, cek windows 8 genuine, agunkzscreamo blog, beda windows 7 sama windows 8, perbedaan win 7 dan win 8,CEK validasi windows 8,

 
Like us on Facebook