MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

April 7, 2013

Jenis Pekerjaan Yang Cocok Bagi Seorang Kutu Buku

Baca Artikel Lainnya

KUTU buku lekat dengan citra seseorang yang menaruh minat tinggi terhadap teknologi, acara TV, buku, atau permainan, yang juga memiliki kemampuan di atas rata-rata dalam hal pengetahuan alam, matematika, dan analisis.

http://images.colourbox.com/thumb_COLOURBOX5232206.jpg

Sayangnya, seseorang yang dikategorikan nerd atau kutu buku sering kali mendapat label negatif dalam masyarakat karena dianggap kurang bergaul dan tidak senang bersosialisasi.
Alhasil meski memiliki pengetahuan luas berkat bacaan-bacaan yang dilahapnya, kutu buku dinilai tidak cocok untuk banyak jabatan. 

Akan tetapi perkembangan zaman membuat kutu buku memiliki peluang besar mengisi profesi-profesi menjanjikan. Jika Anda seorang kutu buku dan Anda bangga akan hal itu, berikut 15 pekerjaan yang cocok untuk Anda.

1. Arsiparis
Para arsiparis bertugas menilai, mengedit, dan menyimpan rekaman permanen dan dokumen-dokumen bernilai historis. Banyak juga yang melakukan penelitian terhadap bahan-bahan arsip.

http://hermania15.files.wordpress.com/2012/03/rotary.jpg

2. Akuntan, auditor keuangan
Mengerjakan pembukuan, akunting, dan mengaudit catatan keuangan dalam organisasi atau perusahaan. Mereka bertugas mencatat transaksi keuangan, memperbarui laporan, dan memeriksa catatan keuangan untuk akurasi.

http://accounting-pajak.com/wp-content/uploads/2012/05/audit-laporan-keuangan2.jpg

3. Ahli kimia dan ilmuwan material
Kimiawan dan ilmuwan material mempelajari struktur, komposisi, reaksi, dan sifat-sifat lain dari zat. Mereka menggunakan pengetahuan mereka untuk mengembangkan produk-produk baru dan lebih baik.

http://4.bp.blogspot.com/-t6kZoU5uYjI/UBBQmwYm9UI/AAAAAAAAA1U/sXnMQYve5xw/s1600/Cara+Menghafal+Tabel+Periodik+Unsur+Kimia.jpg

4. Staf IT
Bertugas memberikan bantuan dan saran kepada orang-orang dan organisasi dalam memilih dan menggunakan program, serta mengatasi masalah yang muncul dalam penggunaan perangkat lunak dan keras komputer.

http://techsource.datacom.com.au/Portals/134152/images/3%20Reasons%20You%20Should%20Give%20Away%20Your%20IT%20Help%20Desk-resized-600.jpg

5. Kurator, teknisi museum, konservator
Kurator mengawasi koleksi, seperti karya seni dan benda-benda bersejarah, juga melakukan kegiatan pelayanan publik untuk institusi. Teknisi museum dan konservator mempersiapkan dan mengembalikan benda-benda dan dokumen-dokumen dalam koleksi museum dan pameran.

http://www.rolfsbild.se/Hantverk/Konservator/930507-01%20konservator.jpg

6. Desktop publisher
Merancang tata letak halaman untuk surat kabar, buku, brosur, dan barang-barang lainnya yang akan dicetak atau diunggah secara daring. Mereka mengumpulkan teks, grafik, dan bahan lain yang mereka butuhkan dan kemudian memformat ke dalam produk jadi.
 http://artbistro.monster.com/nfs/artbistro/attachment_images/0005/7509/desktop_publisher_crop380w.jpg?1272651966


7. Insinyur dan desainer elektronik
Mendesain, mengembangkan, menguji dan mengawasi pembuatan peralatan listrik seperti motor listrik, radar dan sistem navigasi, sistem komunikasi, serta peralatan pembangkit listrik. Insinyur dan desainer elektronik juga mengembangkan peralatan elektronik, seperti siaran dan sistem komunikasi, dari pemutar musik portabel hingga sistem penentuan posisi global.

 http://strukturexpert.files.wordpress.com/2012/04/three_engineers_in_hard_hats_with_map.jpg

8. Epidemiolog
Menyelidiki penyebab penyakit dan masalah kesehatan masyarakat untuk mencegahnya dari penyebaran dan penularan lebih luas. Mereka melaporkan temuannya kepada para pejabat kebijakan publik dan masyarakat umum.

9. Ahli forensik
Para ahli forensik membantu menyelidiki tindak kejahatan dengan mengumpulkan dan menganalisis bukti fisik. Kebanyakan teknisi mengkhususkan diri pada penyelidikan TKP atau analisis laboratorium.

10. Desainer grafis
Menciptakan konsep visual, dengan tangan atau menggunakan perangkat lunak komputer, untuk mengomunikasikan ide-ide yang menginspirasi, menginformasikan, dan memikat konsumen. Mereka membantu membuat sebuah organisasi atau produk dikenal dengan memilih warna, gambar, atau desain logo yang mewakili ide atau identitas tertentu yang akan digunakan dalam iklan dan promosi.

11. Ahli sejarah
Meneliti, menganalisis, menafsirkan, dan menyajikan masa lalu dengan mempelajari berbagai dokumen sejarah dan sumber.

12. Analis keamanan informasi komputer, pengembang web, dan arsitek jaringan komputer
Analis keamanan informasi, pengembang web, dan arsitek jaringan komputer ssama-sama menggunakan sistem teknologi informasi untuk memajukan tujuan organisasi mereka. Para analis keamanan bertugas memastikan informasi perusahaan tetap aman dari serangan cyber. Pengembang web membuat laman untuk membantu perusahaan membentuk citra publik. Arsitek jaringan komputer menciptakan jaringan internal semua pekerja dalam penggunaan organisasi.

13. Pustakawan
Pustakawan membantu orang menemukan informasi dari berbagai sumber. Mereka mempertahankan koleksi perpustakaan dan melakukan pekerjaan lain yang diperlukan untuk menjalankan sistem perpustakaan.

14. Psikolog
Psikolog mempelajari proses mental dan perilaku manusia dengan mengamati, menafsirkan, dan merekam bagaimana manusia berhubungan satu sama lain di lingkungannya.

15. Pengembang perangkat lunak
Pengembang perangkat lunak adalah tim kreatif di balik program komputer. Mereka mengembangkan aplikasi yang memungkinkan orang untuk melakukan tugas-tugas tertentu pada komputer atau perangkat lain. Ada pula yang mengembangkan sistem dasar yang menjalankan perangkat atau jaringan kontrol.

 http://www.computertrainingschools.com/imagesvr_ce/4344/computer-programmer.jpg







references by http://adf.ly/MQZGq

 
Like us on Facebook