MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

April 18, 2013

Tips Cara Mengurangi Rasa Depresi Secara Alami

Baca Artikel Lainnya

Depresi adalah masalah yang umum dijumpai di daerah perkotaan. Jika Anda mengalaminya, maka Anda butuh bantuan. Tak selalu harus ke rumah sakit, namun Anda bisa pergi ke konselor. Atau Anda bisa mengatasinya sendiri dengan cara alami.

 http://s3.favim.com/orig/47/alone-depression-happiness-love-Favim.com-432012.jpg

Keinginan untuk sembuh dari depresi yang Anda derita harus Anda tumbuhkan dahulu dalam diri. Sebab tanpa adanya keinginan dan kesadaran sendiri, maka depresi pasti akan terjadi dan terjadi lagi.

http://24.media.tumblr.com/tumblr_m9t1zdkmUh1rdtvxpo1_500.jpg

Meningkatkan kesehatan emosional adalah penting untuk memperkuat sikap positif pada diri Anda. Selain itu, berikut adalah cara alami untuk mengatasi depresi, seperti dilansir oleh Boldsky:
  • Turunkan berat badan. Menurunkan berat badan adalah cara yang paling mudah untuk menyembuhkan depresi. Selain kesehatan tubuh Anda meningkat, kesehatan jiwa Anda pun akan bertambah baik.
  • Bertemu teman. Teman yang baik adalah obat paling mujarab dari depresi. Temuilah teman yang perduli dan menyayangi Anda, maka depresi Anda pasti berkurang.
  • Baca buku. Membaca buku yang baik dan bagus, bisa pula menghilangkan depresi. Pilihlah tema buku yang Anda sukai, seperti buku motivasi, buku agama, atau kitab suci Anda.
  • Berlibur. Ambil waktu luang Anda untuk berlibur. Terlalu lama mengerjakan pekerjaan yang rutin akan menyebabkan Anda depresi.
  • Jauhi orang yang membuat Anda depresi. Sementara waktu, jauhi orang yang berpotensi membuat Anda makin depresi. Ini juga membantu menyembuhkan dan membangkitkan kembali semangat Anda.
  • Hewan peliharaan. Memelihara hewan yang lucu seperti kucing, hamster, atau burung dan anjing bisa mengalihakn sejenak pikiran Anda dari depresi. Selain itu, rasa kasih sayang pada makhluk lain akan membuat Anda makin empati.
  • Olahraga teratur. Berolahraga secara teratur adalah hal yang baik untuk menyehatkan fisik dan juga mental Anda.
http://25.media.tumblr.com/tumblr_m6k7lwBZKI1rweboxo1_500.png










references by http://adf.ly/NAaWT

 
Like us on Facebook