MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

May 4, 2013

Indonesia Menjuarai Early Entry Awards 'Firefox Flicks 2013'

Baca Artikel Lainnya

Ada kabar gembira dari ajang kontes video pendek 'Firefox Flicks 2013' yang diadakan oleh Mozilla. Pada putaran pertama, salah satu karya video dari Indonesia berhasil menjadi pemenang pertama.



Seperti press release yang diterima merdeka.com (25/04), video tersebut berjudul 'Huba-Huba' yang dibuat oleh Budiarmanto Setyo, Bagus Eko, Muhammad Zainal, Hariz Ghifari, Edo Pratama, Randy Albar, Ilham Muhammad, Farhan Abdilla, dan Alfrendha.



Terinspirasi dari kesamaan hobi mendaki dan bertualang, Setyo dan timnya memutuskan mengambil gambar untuk karya Firefox Flicks mereka di hutan. "Mengambil gambar di lokasi seperti itu ada tantangannya tersendiri, kamera kami sempat kepanasan karena cuaca," kata Setyo.
Tujuan tim Huba-Huba membuat video ini sendiri adalah untuk membuktikan bahwa setiap orang dapat melakukan apa pun yang diinginkan.



Tim ini juga menyampaikan pesan bagi yang masih ragu untuk mengikuti kontes Firefox Flicks tahun ini agar tidak takut untuk mewujudkan mimpi. "Pikirkan saja sesuatu yang gila dan wujudkanlah," tambah Setyo.
Sementara itu, menjadi pemenang kedua Early Entry Awards 'Firefox Flicks 2013' adalah video bertajuk 'The Ripple Effect' karya Geoffrey Wanyeki Mwangi dari Kenya. Video ini menunjukkan animo Mwangi terhadap peranti bergerak dan peluang yang dihadirkannya bagi Kenya.

Adapun untuk posisi ketiga diduduki oleh Chia, Cheng-pin dari Taiwan dengan videonya yang berjudul 'Anyone, Anywhere'. "Berpartisipasi di Firefox Flicks bukan mengenai semenarik apa sebuah video bisa ditampilkan. Ini mengenai mengekspresikan nilai utama Firefox secara jelas", kata Chia.



Berikut adalah link dari ketiga video yang berhasil memenangi kontes Early Entry Awards 'Firefox Flicks 2013'.



Video dari Indonesia yang berjudul "Huba-Huba" karya Budiarmanto Setyo dan teman-teman berhasil menjadi pemenang pertama, pada putaran pertama, ajang kontes video pendek 'Firefox Flicks 2013′



https://firefoxflicks.mozilla.org/en-US/video/2013/260/
 https://firefoxflicks.mozilla.org/en-US/video/2013/41/
https://firefoxflicks.mozilla.org/en-US/video/2013/30/









references by 

 
Like us on Facebook