MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

December 16, 2013

Hujan Salju Di Kairo Mesir

Baca Artikel Lainnya

Foto-foto hujan salju di Kairo tersebar dengan cepatnya di social media. Siapa sangka terjadi peristiwa langka turunnya salju di negeri 1001 malam, Timur Tengah tepatnya di Kairo, Mesir, Jumat (13/12/2013).

Setelah badai salju menghantam Sebagian Palestina, Israel dan Suriah, kini hujan salju turun di sekitar Ibu Kota Mesir, Kairo, Jumat (13/12/2013) kemarin. Ini adalah peristiwa sangat langka karena sebelumnya belum pernah dilaporkan terjadi hujan salju di Mesir.


http://i.huffpost.com/gen/1514806/thumbs/r-CAIRO-SNOW-600x275.jpg

Diketahui Timur Tengah adalah padang pasir yang mendominasi. Namun apa yang terjadi sekarang? Hujan salju turun dengan derasnya.

Turunnya hujan salju di Kairo ini adalah untuk yang pertama kalinya setelah satu abad atau sekitar 112 tahun silam.







Kairo adalah ibukota Mesir yang selama ini diselumuti padang pasir yang tandus di iringi dengan suhu yang sangat panas.

Embedded image permalink




Kini semua itu berubah, sejak Jumat lalu badan meteorologi setempat melaporkan bawah suhu di Kota Kairo turun drastis. Suhu mencapai 5 – 15 derajat celsius.

Turunnya hujan salju di Negeri Arab ini adalah peristiwa yang benar-benar langka, “pertama kalinya setelah bertahun-tahun,” kata Ali Abdelazim, pejabat pusat meteorologi Kairo.





 


Terlihat pada foto yang diunggah oleh akun @AmrElGabry di twitter, Kota Kairo diselimuti salju. Jalan-jalan memutih akibat turunnya hujan salju yang lebat di Kairo.

Badan meteorologi Kairo menyebutkan ini adalah cuaca paling ekstrim dan ini merupakan badai salju terburuk yang pernah ada di Kairo sejak tahun 1953.
 



Diperkirakan badai salju di Kairo akan berlangsung hingga 18 Desember 2013. Suhu udara di Kairo juga ajan terus turun hingga 15 derajat celsius.




https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg21qYnwrpcu0BzmpoBTiCWkLxk5Kf0fCrfugcFv8rumwWPusKwLit87A-J4_RxEwG72X21rZGvtOeRIvQer7W2wzYT6K6HHF_bkkiQKk_pS0mc2Ei2Nh1iQt8C7vpSMcJvZaVVDhXT_yI8/s1600/snow6.jpg

 

Peristiwa langka ini sayang untuk di lewatkan, warga Kairo turun ke jalan dan mengabadikan kejadian fenomena alam ini dan mengunggah foto-foto salju di Kairo ke social media.

Dibalik peristiwa langka turunnya hujan salju di Kairo, Mesir, apakah yang sebenarnya telah terjadi dengan iklim di dunia ini? Benarkah ini yang disebut ‘Climate Change‘ ataupun Global Warming?







Apakah pertanda akhir zaman sudah semakin dekat?

Silahkan berkomentar tentang peristiwa langka fenomena alam turunnya hujan salju di Kairo yang kita ketahui adalah negeri padang pasir ini....


 http://harianandalas.com/images/wanda/2014/januari/snow-in-saudi-arabia.jpg

 





references by pekanbaru.co

 
Like us on Facebook