MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

March 15, 2014

Salut !! Polisi Ini Cari Rezeki Halal Dengan Berjualan Bakso

Baca Artikel Lainnya

Nyaris setahun, Brigadir Wawan Mulya melakoni dua profesi, yaitu anggota polisi dan tukang bakso.

Berjualan bakso terpaksa dia lakukan karena gajinya sebagai polisi tak cukup membiayai obat anaknya, Rema Akelia. Sejak lahir sembilan lalu, kelenjar tiroid anak perempuannya itu tak berfungsi. Gangguan ini baru diketahui saat Rema berusia tiga tahun.
 Brigadir Wawan Mulya sedang berjualan di rumahnya

"Ini mempengaruhi pertumbuhan tulang, syaraf," kata Wawan yang juga warga Kampung Sukadan Gadok, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut Jawa Barat itu, Jumat 14 Maret 2014.

Wawan dan istrinya harus terus membawa Rema berobat ke Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung. Sekali membawa ke dokter, Wawan harus menyiapkan uang Rp3 juta untuk obatnya. "Gaji saya cuma Rp2,4 juta sebulan. Tidak cukup untuk membeli obat," kata Wawan yang juga bertugas di Polsek Tarogong itu.

Kalau tak ada usaha sampingan, Wawan tak yakin bisa membiayai pengobatan anak semata wayangnya itu. Apalagi, harga-harga kebutuhan pokok pun serba naik. "Kalau tidak punya usaha sampingan, bagaimana nasib anak saya," ujarnya sambil menitikkan air mata.

Akhirnya, Wawan dan istrinya pun kemudian membuka warung di depan rumahnya untuk berjualan bakso, nasi goreng, hingga sate. Wawan sengaja memilih waktu berjualan sore hari selepas jam kantor, untuk menggantikan istrinya Lala (30) yang berjualan baso sejak pagi pukul 09.00 WIB.

"Saya hanya berharap usaha saya tetap lancar, agar anak saya bisa segera disembuhkan dengan memenuhi kebutuhan obatnya," kata Wawan




#Respect
Saya doakan semoga rezeki dan pahalanya yang didapat  berkah & semoga anaknya diberikan kesembuhan oleh Allah Azza Wa Jalla..


Daripada para oknum Polisi diatas sana yang mencari uang dengan cara tidak Halal seperti Korupsi salah satu contohnya...

Kadang orang sekarang ini lebih mementingkan gengsi untuk mencari uang..

Kaya belum tentu berkah..
Berkah di dunia maupun akhirat kelak..












references by viva 

 
Like us on Facebook