MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

November 10, 2015

Biografi dan Profil Ayana Jihye Moon

Baca Artikel Lainnya

Ayana Moon, sosok gadis cantik yang baru-baru ini mendadak menjadi viral dikalangan pengguna sosial media. Berasal dari negeri gingseng Korea Selatan, Ayana Moon justru tak tampil seperti artis atau idola lainnya.

Dunia Korea yang dikenal dengan pakaian serba minim ternyata sama sekali tak terdapat pada Ayana Moon. Gadis dengan wajah yang tak kalah cantik dengan girlband Korea ini justru muncul dengan tampilan santun, bahkan berhijab.

Hidup dikalangan yang kebanyakan bukan muslim, Ayana Moon muncul dan mengikrarkan diri sebagai mualaf asal Korea. Setelah mengunggah potret-potret cantiknya,  Sejak awak kemnculannya hingga kini Ayana Moon telah mengantongi 29.000 ribu followers. Saking hitsnya, para penggemar pun membuat akun baru yang terdiri dari seluruh penggemar Ayana Moon dari berbagai negara.

Gadis kelahiran 28 Desember 1995 ini membuat keputusan menjadi mualaf sekaligus satu-satunya muslim di keluarganya. Ayana Moon pun diketahui telah memeluk agama Islam sejak ia masih duduk dibangku SMA.


Sebagai seorang muslim yang hidup dikalangan penduduk yang tak akrab dengan konsep keagamaan seperti Korea membuat Ayana Moon sedikit kesulitan, maka dari itu ia mengaku bahwa ia tak selalu mengenakan hijab dikehidupan sehari-harinya.

Mendadak menjadi selebgram, Ayana Moon mengaku kaget karena menurut dirinya ia hanyalah remaja muslim biasa. Bahkan ia pun memiliki idola salah satu boyband Korea yakni TVXQ. Dirinya pun mengatakan bahwa dirinya tak terlalu suka diperlakukan seperti idola.

Menurut Ayana Moon semua yang mengaku sebagai fansnya adalah teman baginya, “Aku selalu senang mengenal kalian, teman-temanku. Kalian bukan fansku. Kalian adalah TEMAN bagiku, Oke ?,” tegas Ayana Moon disalah satu balasan komentar.

Melihat kebanyakan selebritis yang tak menanggapi haters, Ayana Moon justru merupakan sosok yang sangat berani dengan haters. Ia pun tak segan-segan membalas komentar haters yang menghina pilihannya untuk berhijab.

Pada beberapa hari terakhir ini dunia maya sempat dibikin heboh, pasalnya ada seorang mualaf remaja putri yang berasal dari negeri gingseng Korea yang mengunggah foto-foto selfie di akun instagramnya. Gadis berparas cantik jelita ini, bukan sekadar selfie biasa, bukan karena dia anggota girlband K-pop, tetapi karena terlihat santun dengan penampilan hijab, seolah memproklamirkan dirinya pada dunia tentang keislamannya. Perempuan jelita ini bernama Ayana Jihye Moon (20), dirinya mengungkapkan identitasnya sebagai mualaf dan berpenampilan mengenakan hijab.

Dirinya mengakui kalau pada saat ini tidak selalu memakai hijab, disebabkan budaya Korea sangat asing terhadap konsep keagamaan yang bikin sulit bagi pemeluknya dengan menggunakan sebuah atribut keagamaan. Di Korea penganut Islam hanya mencapai 1% dari 50 juta penduduknya, termasuk Ayana yang merupakan satu-satunya pemeluk Islam di lingkungan keluarganya.

Tanggapan orang-orang Korea dengan keislamannya, Ayana mengatakan bahwa orang-orang Korea tidak begitu peduli dengan agama Islam tapi mereka menghormatinya, meskipun kenyataannya ada saja orang-orang Korea yang Anti Islam. Walaupun sebagian orang ada yang benci, dirinya memastikan bahwa orang-orang tersebut tidak akan menghina dan melakukan penyerangan. Perempuan berhijab dengan nama panggilan Ayana ini dikabarkan akan menempuh perguruan tinggi di Universitas Islam Malaysia untuk mempelajari Islam secara mendalam. Terlihat jelas dengan paras cantiknya, serta sangat bangga memakai hijab yang merupakan penegas atas identitas sebagai muslimah.











Lalu, bagaimana hubungan dia dengan kedua orangtuanya kini terlebih beda agama?

Ternyata amat baik.

Hal tersebut terbukti dari posting-nnya melalui Instagram, dimana dia memperlihatkan kehangatan dengan orangtuanya yang tak luntur hanya karena agama.

Pada Kamis (21/9/2017), bertepatan dengan 1 Muharram 1439 H atau Tahun Baru Islam, Ayana memposting foto ibunya sedang mengangkat kaki.


Melalui caption atau keterangan foto di bawahnya, dia menyebut ibunya sebagai wanita paling tangguh di dunia, paling disayangi, serta selalu diajak tidur bareng layaknya seorang bayi.

Lalu, pada Rabu (20/9/2017), dia memposting foto masjid, namun diberi caption soal bagaimana ayahnya yang suka kepoin akunnya pada Instagram.

Sang ayah kini menjelma menjadi “polisi Instagram” yang memantau semua postingan dan menemukan sejumlah komentar pertanyaan soal “kapan nikah?”

Sepertinya Ayana harus menunggu 9 tahun lagi sebab dia ingin menikah pada usia 30-an tahun, layaknya pemuda dan pemudi lain di Korea.

f
Sang ayah juga kerap berbincang-bincang dengannya soal Islam, tapi tak seserius yang mungkin orang lain pikirkan.

Setelah berbincang, eh malah hati Ayana jadi kompleks, entah apa penyebabnya.

Dia pun tak mengerti.

“#daddy #daddysgirl”

“My dad made Insta account to stalk my account. He’s just a instapolice sometimes he reported some comments Anyway, he was shocked when he read this comment such as ‘Kapan nikah?’. Because I’m too young to get married in Korea(My dad wants me to get married when I will be 30yrs old. It’s usual in Korea.) and It’s impolite to ask such a question and then he also asked me, “Where is your hair?”

“My parents and me sometimes talk about #islam and my life in Malaysia but it’s not that serious as you think. After talking to them, my heart is always so complex. I don’t know why. But of course, I can understand them. Hehe. Good night. Today is done! #alhamdulillah”

“This beautiful #mosque was taken by @xolovelyayana”




KABAR gembira kini dirasakan Johye Moon, selebragam asal Korea Selatan. Sang adik baru saja memutuskan mengikuti Johye Moon menjadi mualaf.

Dengan begitu, Ayana akan memiliki teman di keluarganya yang masuk Islam, yakni dia dan juga adiknya.

Kabar gembira itu diungkapkan Ayana lewat Instagram pribadinya, Sabtu (22/9).

Ayana pun langsung memutuskan terbang ke Korea Selatan menemui adiknya.

“Assalamualaikum. Aku ingin membagikan satu berita besar untuk kalian semua.

Alasan terbesar aku mengunjungi Korea adalah karena adik laki-lakiku ingin masuk Islam jadi aku pengin bicara padanya.

Tapi, Aku pengin dia pikir dua kali karena aku tahu kalau dia harus merelakan banyak hal di Korea dan dia harus menjauh dari sekolah dan karirnya untuk masa depannya.

Jadi aku akan menunggunya hingga dia benar-benar memutuskannya. Aku masih tidak percaya hal ini. Aku mohon doa untuk kami.


Ini adalah hadiah Chuseok terbaik yang pernah ada! Alhamdulillah Inshaa Allah, akan ada 2 mualaf di keluargaku.

Amiin. Jadi siapa selanjutnya? #Islam #Muallaf #Allahuakbar,” tulis Ayana Moon.

Tak hanya itu, ketika tiba di rumahnya di Korea Selatan. Ayana menghabiskan waktu bersama sang adik. Bahkan sang adik tidur-tiduran sambil main game di kamar Ayana.

Ayana punya sebutan khusus bagi sang adik, yakni the giant baby, artinya bayi raksasa.

Wajah adik dari Ayana Moon ini tak diperlihatkan secara utuh, akan tetapi terlihat bahwa ia memakai kaca mata.

Ayana Moon tak menjelaskan siapa nama adiknya tersebut. Tapi jika menilik dari nama asli Ayna, yakni Moon Jihye, maka secara otomatis nama adiknya juga akan memiliki nama berawalan ‘Moon’ sesuai marga keluarga.

“Aku pikir adik laki-lakiku ini sangat merindukanku, tapi aku harap dia segera pergi dari kamarku.

Aku punya pertemuan penting besok pagi.

Dia masih saja asyik main game di bawah kakiku dan ingin tidur disana, OMG,” tulis Ayana di laman Instagram Story miliknya, Minggu (23/9).



AKUN INSTAGRAM RESMI  instagram.com/xolovelyayana








Semoga kelak bisa konsisten hijabnya menempel hingga malaikat maut datang yaa...
Doain mimin juga dapet jodoh yg sholaheh,
sederhana dan adem kalau dipandang yaa ^-^





 
Like us on Facebook