MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

November 22, 2015

Indosat Ooredoo Siapkan 4G LTE Advanced 112Mbps

Baca Artikel Lainnya

Setelah melakukan rebranding dari Indosat menjadi Indosat Ooredoo, kini operator seluler yang terkenal dengan layanan pra bayar IM3 dan Mentari ini langsung menggenjot layanan 4G LTE-A (Long Term Evolution Advanced). Layanan ini lebih cepat dari LTE biasa dan target Indosat Ooredoo mencapai 112Mbps.

Menurut petinggi Indosat, saat ini layanan tersebut memang belum diluncurkan secara komersial karena saat ini masih dipersiapkan infrastruktur jaringan. Indosat Ooredoo mengatakan bahwa layanan 4G LTE-A berkecepatan tinggi ini akan diperkenakan mulai pekan depan dibeberapa kota.

Operator ini cukup agresif karena saat ini sedang mempersiapkan peluncuran 4G di 15 kota pada frekuensi 1800MHz. Setelah itu, Indosat Ooredoo akan menggunakan carrier aggregation pada frekuensi 900MHz untuk menggenjot kecepatan hingga 112Mbps melalui teknologi 4G LTE-A.

“LTE di 1.800 MHz baru minggu depan kami komersialisasikan. Sekarang masih pakai yang 900 MHz dulu. Targetnya akhir November, langsung on berbarengan. Nanti yang di 900 MHz dan 1.800 MHz akan kita agregasi supaya bisa ngebut 112 Mbps dengan LTE Advanced menggunakan carrier aggregation. Di kota mana saja? Tentunya yang sudah menggunakan 4G di 900 MHz juga.”

“Nanti di 1.800 MHz kami pakai 10 MHz, dan di 900 MHz tetap 5 MHz — karena sisanya masih kami pakai untuk 2G dan 3G,” kata Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo, seperti yang dilansir dari Detik (19/11/2015).

Seperti yang kita ketahui, saat ini operator tanah air tengah giat membangun dan memperluas jangkauan jaringan 4G LTE mereka dan menawarkan internet berkecepatan tinggi.


references by sidomi

 
Like us on Facebook