February 27, 2016

Dr Zakir Naik Akan Datang Ke Indonesia


SIAPA yang tidak kenal Dr. Zakir Naik?  Bagi yang belum mengenalnya silahkan cek Klik LINK DISINI



Beliau adalah Seorang ulama India, penulis dan da’i ahli perbandingan agama yang kerap menyampaikan dakwah lewat debat dan ceramah di seluruh dunia.

Disarikan dari wikipedia, nama lengkapnya adalah Zakir Abdul Karim terlahir pada 18 Oktober, 1965 di Mumbai (Bombay pada waktu itu).

Secara profesi, ia adalah seorang dokter medis, memperoleh gelar Bachelor of Medicine and Surgery (MBBS) dari Maharashtra, tapi sejak 1991 ia telah menjadi seorang ulama yang berkecimpung dalam dakwah Islam dan perbandingan agama.

Ia menyatakan bahwa tujuannya ialah membangkitkan kembali dasar-dasar penting Islam yang kebanyakan remaja Muslim tidak menyadarinya atau sedikit memahaminya dalam konteks modernitas.

Zakir Naik adalah pendiri dan presiden Islamic Research Foundation (IRF) sebuah organisasi nirlaba yang memiliki dan menyiarkan jaringan saluran TV gratis, Peace TV dari Mumbai, India.

Jika kita melihat tayangan video di Youtube, debat dan cermah Dr. Naik seringkali dihadiri oleh ribuan jamaah. tidak hanya hanya orang Islam saja juga oleh kristen, hindu, budha, bahkan atheisme yang kerap kali menjadi jamaah dan mengambil kesampatan pada sesi tanya-jawab.

Ketika diberi pertanyaan yang tak jarang menentang Islam, ia selalu mengawali jawabannya dengan memuji pertanyaan yang dilontarkan penanya, lalu menjawab dengan sistematik, Dr. Zakir Naik menjawab pertanyaan tersebut dari mendasar kemudian dengan pengandaian-pengandaian yang dengan mudah ditangkap akal sehat, serta tak lupa ia sertai dengan dalil-dalil yang lebih meyakinkan para penanya.
Dr. Zakir Naik dengan kemampuan yang dimilikinya berupa hafalan yang teramat kuat tidak hanya mampu menghafalkan Al-Qur’an dan Shahih Bukhari Muslim, akan tetapi beliau juga telah menguasai kitab Weda, Tripitaka, Bhagavad gita, bahkan telah menggerakkan hati ribuan penganut Hindu di India dan menjadi mu’allaf. Beliau tanpa ragu-ragu juga mengoreksi pastur dan pendeta jika mereka salah dalam mengutip ayat-ayat dalam bibble atau injil.
Dikutip webiste  http://www.umy.ac.id/  pada acara milad nya ke 35 yang bertajuk bersinar menembus batas , bulan April mereka juga mengundang Dr zakir naik  pada acara   Talk Show bersama Dr. Zakir Naik yang akan dibuka untuk masyarakat umum di Universitas muhammadiyah yogyakarta.
Berikut Screenshot dari website Universitas Muhammadiyah Yogyakarta 

“Selain itu juga akan ada International Cultural Festival (ICF) pada 23 Maret, seminar Internasional “Towards World Class University: Internationalization, Entrepreneurship and Partnership” yang akan diisi oleh QS Singapore, DAAD dan AUAP pada 2 April dan pada bulan yang sama juga akan diadakan Talk Show bersama Dr. Zakir Naik yang akan dibuka untuk masyarakat umum,” tulis UMY dalam rilisnya.
Dalam dunia diskusi keagamaan, khususnya diskusi tentang ajaran Islam, nama ulama India Zakir Naik tidak asing lagi. Hal ini lantaran Naik, begitu sapaan akrabnya kerap tampil dalam acara diskusi keagamaan berhadapan dengan para teolog dan pemuka agama lain.

Dr Zakir Naik Belum Pastikan Bisa ke Indonesia



Terkait kabar kedatangan Dr Zakir Naik ke Indonesia di acara Talk Show yang akan digelar UMY (Yogyakarta) April mendatang, pihak manajemen Zakir Naik mengklarifikasi bahwa pihak Zakir Naik belum mengkonfirmasi bisa/tidaknya untuk ke Indonesia, dikarenakan jadwal beliau yang cukup padat.

Hal ini disampaikan Abdul Malik Badeges, salah seorang tim Dr Zakir Naik di Mumbai, India.

"DZN (Dr Zakir Naik) sudah menerima undangan dari Yogyakarta tapi belum konfirmasi karena undangan yang pending berjumlah 4000 lebih di mejanya. Pagi ini saya berbincang mengenai rencana tour ke depan, Dubai, Malaysia, Korea, dll. Jadi, Indonesia belum masuk list. Mohon dengan sangat untuk tidak menyebarkan undangan dulu jika memang pihak DZN belum mengkonfirmasi. Sekian. Terima Kasih." Demikian tulis Abdul Malik Badeges di laman facebooknya, Sabtu (27/2/2016).

Seperti ramai dibincangkan di media sosial, publik Indonesia sangat antusias dengan kabar kedatangan ulama kristolog dunia Dr Zakir Naik yang rencananya akan mengisi acara Talk Show "Comparative Religion" yang digelar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dalam rangka Milad ke-35 UMY.


Zakir Naik Direncanakan Hadir di 4 Tempat Kota Di Indonesia


Tentang Rencana mengundang Dr. Zakir Naik ke Indonesia, gagasan awalnya dari Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor, yang ingin mengundang beliau dalam rangka peringatan 90 th Gontor.

Unida Gontor menggandeng UMY dan UHAMKA. Keduanya menyetujui.

Belakangan setelah berita ini diposting oleh UMY Dewan Masjid Indonesia menghubungi UHAMKA dan ITS menghubungi UMY.

Dalam rapat koordinasi (UNIDA-UMY-UHAMKA) di Unida Gontor hari Selasa yang lalu, disepakti bahwa Dr. Zakir Naik akan kita undang untuk menyampaikan Kuliah Di 4 Titik (Tempat).

1. Di Gontor (Putra & Putri)
2. Di Jogja (UMY)
3. Di Surabaya (ITS)
4. Di Jakarta (UHAMKA dan DMI).

Pihak Dr. Zakir Naik telah menjawab surat yang dikirim oleh UNIDA Gontor, tapi masih dalam tahap penjajakan.

Karena ada beberapa hal yang ingin di klarifikasi. Dan Panitia sedang menyiapkan Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Perlu diketahui bahwa perjalanan Dr. Zakir Naik adalah perjalan Dakwah, beliau menolak mendapatkan Fee dan akan membiayai sendiri tiket dan perjalanan.

Untuk itu tidak diperkenankan bagi panitia untuk menjual tiket. Rencananya Acara kami buat di 4 titik kota besar agar dapat menjangkau massa yang lebih banyak, dan tidak lebih dari itu, karena perjalanan di Indonesia sudah memakan waktu 1 minggu.

Bagi organisasi yang tertarik untuk bergabung hendaknya menghubungi daerah titiknya dan penanggung jawabnya.

Seperti di Surabaya hendaknya menghubungi ITS dan di Jakarta menghubungi Uhamka sementara di Jogja atau Jawa Tengah menghubungi UMY. Dengan tetap berkoordinasi dengan panitia pusat di Unida Gontor.

Demikian mohon do'a dan dukungan semoga acara ini dapat berjalan dengan baik.


UPDATE 2017


Cendekiawan Muslim sekaligus dai kondang asal India, Dr Zakir Abdul Karim Naik, dipastikan akan melakukan safari dakwah ke Indonesia pada awal April 2017 mendatang.

Safari dakwah bertajuk Zakir Naik Visit Indonesia 2017 itu akan berlangsung selama sepuluh hari, sejak 01 hingga 10 April 2017 mendatang.

"Insyaallah Dr Zakir Naik akan memulai safari dakwahnya dari Jakarta dan diakhiri di Makassar, Sulawesi Selatan," ungkap Ketua Humas Panitia Zakir Naik Visit Indonesia 2017 Budhi Setiawan, di Jakarta, Sabtu (11/03/2017) kemarin.

Secara rinci Budhi menjelaskan, direncanakan Zakir Naik akan menyampaikan ceramah di enam kota di seluruh Indonesia.

"Model penyampaiannya ceramah biasa dilanjutkan dengan tanya jawab dengan peserta. Bukan debat," tandas Budhi.

Pada Sabtu, 01 April, Farhat Zakir Naik istri dari Zakir Naik juga dijadwalkan menyampaikan ceramah khusus undangan kepada 2.500 muslimah di Masjid Kota Wisata, Cibubur.

"Peserta khusus muslimah. Berlangsung pada pukul 08.00-11.00 WIB," imbuh Budhi.

Agenda selanjutnya, Ahad, 02 April, Zakir Naik akan berada di Auditorium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Ceramah terbuka untuk umum itu akan dilangsungkan pada pukul 08.00-12.00 WIB dengan target peserta 10 ribu orang dengan tema "Da'wah or Destruction".
Dari Bandung, Zakir Naik akan menuju Kota Yogyakarta. Pada Senin, 03 April pukul 08.00-12.00 WIB, Zakir Naik dijadwalkan menyampaikan ceramah umum dengan tema "Misconseption of Islam" di Auditorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

"Kita targetkan 15 ribu peserta menghadiri ceramah ini," tambah Budhi.

 Selanjutnya, Rabu, 05 April, Zakir Naik akan menyampaikan ceramah umum di Auditorium Universitas Darussalam, Gontor, Ponorogo, Jawa Timur. Di Unida, Zakir Naik akan berceramah dengan tema "Religion in Right Perspective" diikuti sekira 10 ribu peserta dan berlangsung pada 08.00-12.00 WIB.

Dari Gontor, Zakir Naik akan menuju Bekasi, Jawa Barat. Pada Sabtu, 08 April, bertempat di Stadion Patriot, Bekasi, Zakir Naik akan menyampaikan ceramah umum bertema "Similarity Between Islam and Christianity" di hadapan sekira 40 ribu peserta dan berlangsung pada pukul 19.00-24.00 WIB.

 Safari dakwah terakhir Zakir naik adalah di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Pada Senin, 10 April, pukul 08.00-12.00 WITA, Zakir Naik akan menyampaikan ceramah bertema "Quran and Modern Science" di Auditorium Universitas Hasanuddin, Makassar, yang akan diikuti sekira 10 ribu peserta.

Budhi menambahkan, saat ini panitia sedang mengurus segala perizinan dari Kepolisian terkait semua rencana safari dakwah tersebut.

Untuk umat Islam yang berkeinginan mengikuti ceramah umum Zakir Naik, Budhi menyarankan agar mereka mendaftarkan diri ke lokasi-lokasi terdekat sesuai dengan kota tempat diselenggarakannya Zakir Naik Visit Indonesia 2017 dan bisa juga mendaftar secara online.

"Kami mohon doa umat Islam di Indonesia supaya semua proses dan persiapan berjalan baik dan lancar," pungkasnya. 



Ini Alasan Zakir Naik Berkunjung ke Indonesia

Cendekiawan Muslim asal India, Dr. Zakir Abdul Karim Naik akan melakukan safari dakwah di Indonesia pada awal April 2017. Kedatangan Zakir Naik ke Indonesia dikabarkan atas keinginannya sendiri karena tertarik dengan Indonesia.

"Sebenarnya keinginan untuk datang ke Indonesia di akhir Maret sampai awal April ini adalah keinginan beliau (Dr. Zakir) sendiri," kata Ketua Humas Panitia Zakir Naik Visit Indonesia 2017, Budhi Setiawan kepada Republika.co.id, Senin (13/3).

Ia menyampaikan, pada awal Maret, Zakir Naik datang ke Indonesia. Dia kemudian bercerita tentang alasannya datang ke Indonesia. Kedatangan Zakir Naik ke Indonesia bukan karena undangan dari lembaga atau seseorang, tapi murni atas keinginan sendiri. 

Ia menerangkan, menurut Zakir Naik, Indonesia adalah negara Muslim terbesar di Dunia. Karena hal itulah Zakir berkunjung ke Indonesia untuk melakukan safari dakwah di beberapa kota. "Kata Ustaz Hanny, sebagaimana layaknya Muslim yang kedatangan tamu, maka kita menyiapkan kebutuhan beliau (Dr. Zakir) selama silaturahim dengan umat Islam di Indonesia. Juga beliau lah yang memutuskan ke Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, Zakir Naik berkunjung pada awal Maret kemudian berdiskusi dengan Ustaz Hanny Kristianto sebagai Wakil Ketua Pelaksana acara Zakir Naik Visit Indonesia 2017. Kemudian, Ustaz Hanny membentuk panitia dengan Al Bukhari Wahid yang kini menjadi ketua panita pelaksana acara.

Budhi juga menyampaikan, Safari dakwah bertajuk Zakir Naik Visit Indonesia 2017 akan berlangsung selama 10 hari. Dimulai sejak 1-10 April 2017. Rencananya, Zakir Naik akan menyampaikan ceramah di enam kota yang ada di Indonesia. Model penyampaiannya ceramah seperti biasa, kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dengan peserta, bukan debat dengan peserta.


sumber1
sumber2
republika

 
Like us on Facebook