MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

September 22, 2016

Pondok Pesantren Al-Qodar Garut Kokoh Tak Terkena Banjir Bandang Garut

Baca Artikel Lainnya

Di antara bangunan dan infrastuktur yang porak poranda akibat banjir bandang Kabupaten Garut, ada satu bangunan yang kendati berletak di bibir sungai Cimanuk, namun sama sekali tak tersentuh banjir bandang tersebut. Bangunan itu Pondok Pesantren Salafi Al-Qodar. Berlokasi di bibir sungai Cimanuk ( 10 meter-Red) tepatnya di Kampung Lebak Siuh, Kelurahan Muara Sanding, Kecamatan Garut Kota teu regrog-regrog.

Pesantren ini tetap kokoh berdiri, padahal di sekitar Ponpes tersebut porak poranda, bahkan jembatan yang menghubungkan ke Ponpes pun ambruk tergerus derasnya air.

"Berkat pertolongan Allah SWT, pesantren kami tidak tersentuh bencana banjir bandang sungai Cimanuk,"ujar pendiri sekaligus pemimpin Pondok Pesantren Al-Qodar KH. Abdul Qadar Rusman (54) dilansir Poros Garut, Rabu (21/9/2016).

Abdul Qodar mengimbau musibah yang menimpa Kabupaten Garut harus disikapi dengan arif.

"Allah sedang menegur kita, dan pasti ada hikmahnya." imbuh Abdul Qodar.

"Agar kita peduli terhadap alam, terutama untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, menggalakkan reboisasi agar hutan tetap rimbun dan ijo-ijo royo."

Abdul Qodar kemudian menandaskan dengan membacakan Ayat 23 surat Thaha, "Untuk Kami perlihatkan kepadamu sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Kami yang sangat besar."


references by islampos

 
Like us on Facebook