December 27, 2016

5 Penyakit Yang HInggap Bagi Perokok

Mengutip dari zeenews, Selasa (27/12/2016), penggunaan tembakau adalah satu-satunya penyebab terbesar kematian yang dapat dicegah secara global. Nikotin dalam tembakau juga membuat sulit bagi orang-orang, terutama perokok untuk berhenti.



Penggunaan yang berkepanjangan dari tembakau akan meningkatkan risiko mengembangkan berbagai masalah kesehatan. Biasanya rara-rata keadaan ini akan dirasakan saat usia sang perokok sudah akan tua. Berikut adalah beberapa penyakit paling mengerikan yang disebabkan oleh Rokok dan produk tembakau lainnya.

1. Diabetes
Karena Rokok, risiko mengembangkan diabetes lebih besar karena pengguna tembakau dapat meningkatkan kadar gula darah dan menyebabkan resistensi insulin. Merokok dapat menjadi lebih berbahaya bagi penderita diabetes karena akan meningkatkan risiko komplikasi termasuk penyakit jantung, kerusakan ginjal, kebutaan, rheumatoid arthritis, kerusakan saraf.

2. Kanker
Rokok menyebabkan risiko kanker lebih besar dan dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit mematikan dengan menjadi kanker paru-paru.

3. Penyakit kardiovaskular
Merokok juga meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke dan pembuluh darah penyakit kardiovaskular.

4. Kehamilan
Wanita harus menghindari Rokok karena mengurangi kesempatan untuk hamil. Merokok selama kehamilan memiliki risiko lebih tinggi komplikasi seperti perdarahan, aborsi, keguguran, prematur bayi, umum, kelainan plasenta.
Anak-anak dengan ibu merokok selama hamil atau yang terpapar asap rokok setelah kelahiran akan mengembangkan paru-paru yang lebih lemah.

5. Penyakit pernapasan
Rokok dapat menyebabkan penyakit paru-paru dengan merusak airways Anda dan kantung udara kecil (alveolus) ditemukan di paru-paru Anda. Penyakit paru-paru yang disebabkan oleh rokok, yang mencakup paru-paru dan bronkitis kronis.



references by inilah

 
Like us on Facebook