December 11, 2016

Nintendo Inginkan Hacker Cari Kelemahan Nintendo 3DS

Sejak Nintendo mengumumkan akan merilis Switch pada Maret 2017, banyak gamer bertanya-tanya tentang nasib Nintendo 3DS di masa mendatang. Melihat banyak pertanyaan dari gamer di seluruh dunia, Nintendo pun memberikan pernyataan bahwa mereka tak ada rencana untuk menghentikan produksi dan distribusi 3DS.



Pun demikian, kenapa harus beli 3DS bilamana konsol yang akan Nintendo rilis Maret mendatang dapat digunakan dimana-mana?

Meski masa depan 3DS tampak suram dan tidak jelas, perusahaan masih memiliki rencana untuk tetap memberi 'nafas' untuk 3DS.

Mengutip informasi dari laman HackerOne, Kamis (8/12/2016), perusahaan saat ini sedang menggelar 'sayembara' bagi hacker yang mampu meretas konsol 3DS.

Kenapa perusahaan berbasis di Tokyo tersebut melakukan hal tersebut? Nintendo beralasan ini dilakukan untuk menutup dan mendeteksi 'lubang' di dalam sistem keamanan yang berpotensi mengancam sistem Nintendo 3DS.

Kabarnya, Nintendo akan memberikan hadiah berupa uang mulai dari US$ 100-US$ 20.000 atau berkisar Rp 1,3 juta hingga Rp 267 juta, bagi mereka yang mampu bobol sistem 3DS.



references by liputan6

 
Like us on Facebook