December 21, 2016

Om telolet Om Indonesia Jadi Trending di Facebook dan Twitter

Jika Anda mengamati lini masa di dunia maya dalam beberapa jam terakhir, Anda akan melihat sebuah tren yang cukup menggelikan. “Om Telolet Om” membuat bingung sejumlah musisi dunia. Berawal dari ‘serbuan’ komen Telolet di berbagai postingan akun media sosial artis, bintang film, dan musisi ternama, para pemilik akun tersebut akhirnya merasa penasaran.




Tak hanya facebook, akun twitter, dan juga instagram para publik figur turut dibanjiri komen Telolet.

Istilah Telolet yang kini viral awalnya dipakai warga masyarakat, terutama anak-anak, di jalur Pantura, Jawa, untuk meminta pengemudi bus membunyikan klaksonnya untuk mereka.

Kebanyakan supir bus yang adalah pria dewasa, membuat istilahnya menjadi “Om Telolet Om”, mengarah pada panggilan Om untuk para supir.

Fenomena komen Telolet ini akhirnya mendapat tanggapan dari musisi Perancis, DJ Snake, yang kemudian menge-twit, “Om Telolet Om” melalui akun @djsnake, yang langsung disambut ratusan retweet dan reply.

Mengetahui komennya mendapat tanggapan, netizen yang bisa dipastikan mayoritas adalah orang Indonesia, makin menyasar akun media sosial artis lainnya. Tak hanya artis Tanah Air, namun juga artis yang tenar di dunia.

Sejumlah musisi dunia yang terheran-heran dan bingung dengan serbuan komen Telolet ini pun langsung memberikan respon. Sebut saja The Chainsmokers (@TheChainsemokers), Dillon Francis (@DILLONFRANCIS), musisi EDM Showtek (@SHOWTEK) dan Cash Cash  (@cashcash), Sam Feldt (@SamFeldtMusic), dan masih banyak lainnya.

Bahkan Dillon Francis yang pada akhirnya tahu arti Telolet, menge-post video dirinya berlatar suara klakson bus, Telolet. Lucu juga ya.




facebook


Twitter




A video posted by Meme & Rage Comic Indonesia (@mrci.id) on









 
Like us on Facebook