MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

February 5, 2018

Dampak Negatif Konsumsi Berlebih Makanan Mengandung Gula

Baca Artikel Lainnya

Kanker kulit merupakan penyakit yang mana terjadi kelainan pada pertumbuhan sel kulit. Hal itu biasa terjadi pada bagian kulit yang sering terpapar sinar matahari langsung. Sebab, matahari mempunyai sinar UVA dan UVB yang bisa menyebabkan kerusakan sel kulit jika Anda tidak melindungi kulit. Berikut ini adalah kebiasaan yang bisa menjadi pemicu kanker kulit dilansir dari Boldsky, Senin (5/2/2018)



Kebiasaan Tidak Memakai Tabir Surya

Jumlah research dan survey menunjukan bahwa, khususnya di negara berkembang seperti India, mayoritas penduduknya tidak menggunakan tabir surya dalam kehidupan sehari-hari. Sementara sinar ultraviolet matahari merupakan penyebab utama terjadinya kanker kulit. Jadi sangat disarankan untuk memakai krim tabir surya apabila sedang di luar ruangan ataupun didalam ruangan.

Cara berdiet yang buruk

Jika Anda menerapkan kebiasaan diet yang buruk, seperti tidak mengkonsumsi buah dan sayur, maka sel kulit Anda akan melemah terhadap serangan sel kanker, yang bisa tumbuh dan berkembang biak pada tingkat yang mengkhawatirkan.

Buah dan sayur mengandung banyak antioksidan, karena antioksidan bisa mencegah kanker termasuk kanker kulit. Jadi pastikan anda mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari.

Mengkonsumsi gula berlebih

Jika anda adalah penggemar makanan manis, seperti gula, cokelat, soft drink dan semacamnya.Hal itu bisa menjadi pemicu kanker kulit. Mengkonsumsi gula secara berlebihan juga bisa memicu timbulnya penyakit lain seperti obesitas, diabetes, penyakit ginjal, dll.

Tidak melindungi kulit jika keluar rumah.

Seperti yang kita tahu, sekarang sangat banyak polusi udara.Jika kita tidak melindungi kulit dengan memakai baju lengan panjang, kaos kaki ataupun masker, hal itu dapat menyebabkan kanker kulit.

Merokok

Ya, merokok adalah kebiasaan yang membuat anda terkena penyakit kanker kulit! Fakta ini akan mengejutkan banyak orang karena merokok biasanya berhubungan dengan perkembangan kanker paru-paru. Namun, ada cukup bukti ilmiah untuk membuktikan bahwa nikotin yang terhirup saat merokok juga dapat menyebabkan kanker kulit, bersamaan dengan sejumlah komplikasi kesehatan lainnya yang kita semua tahu dengan baik!.

Penelitian telah menunjukkan bahwa meletakkan ponsel Anda dekat dengan tubuh Anda untuk waktu yang lama juga dapat menyebabkan kanker kulit, karena gelombang radio frekuensi yang dipancarkan dari ponsel dapat memicu pertumbuhan sel kanker di kulit.

Kebiasaan hidup yang tidak taratur dan tidak benar akan menyebabkan Anda akan menyesali akibat dari kebiasaan buruk Anda. Oleh karena itu, memulai kebiasaan baik akan membuat anda terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan seperti kanker kulit.



references by okezone

 
Like us on Facebook