MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

September 25, 2013

Manfaat dan Kegunaan Tidur Siang Bagi Otak Anak

Baca Artikel Lainnya

Kebanyakan orang belum mengetahui pentingnya tidur siang bagi anak-anak sehingga beberapa sekolah terlihat ‘menghilangkan’ jam tidur siang dengan meningkatkan waktu pembelajaran. Padahal menurut tim peneliti dari University of Massachusetts Amherst, Amerika Serikat, tidur siang atau tengah hari dapat membantu anak-anak prasekolah dalam meningkatkan efisiensi belajar mereka.




Penelitian itu dilakukan dengan merekrut 40 anak prasekolah dan mengajarkan mereka tugas visual-spasial, di mana anak-anak melihat kotak gambar dan harus mengingat di mana letak gambar yang berbeda di kotak tersebut. Pemberian tugas tersebut dilakukan dalam dua waktu yang berbeda, pagi dan sore hari, dan setelah itu langsung dilakukan tes memori.




Hasilnya, studi yang dipublikasikan di jurnal Proceedings of National Academy of Sciences tersebut menemukan bahwa anak-anak yang memiliki tidur siang mengerjakan tugas yang diberikan secara lebih baik dari pada yang tidak.




"Intinya, pertama kami melaporkan bukti bahwa tidur siang sangat penting untuk anak-anak prasekolah," kata pemimpin peneliti, Rebecca Spencer


















references by http://adf.ly/WLnQn

 
Like us on Facebook