MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

March 19, 2014

Facebook Kini Menjadi Sebuah Media Komunikasi Terfavorit Asia Tengggara

Baca Artikel Lainnya


http://www.mentalhealthy.co.uk/sites/default/files/Depositphotos_8832579_XS.jpg

Survei penyedia solusi teknologi informasi Avaya menyebutkan media sosial kini menjadi alat komunikasi yang paling disukai masyarakat untuk menghubungi perusahaan atau organisasi. Survei dilakukan terhadap responden yang berasal dari negara-negara di Asia Tenggara.

Sebanyak 40 persen responden asal Indonesia menyatakan Facebook sebagai media favorit untuk berkomunikasi dengan perusahaan. Jawaban serupa juga dipilih oleh 54 persen responden di Thailand. Mereka menganggap komunikasi lewat media sosial lebih efektif dan mendapat tanggapan yang positif dari perusahaan.



Melihat tingginya penggunaan metode komunikasi lewat media sosial, Avaya pun membidiknya lewat solusi contact center yang terhubung melalui media sosial. Solusi ini merupakan bagian dari pengembangan layanan contact center Avaya.

"Lewat media sosial, Avaya hendak mengembangkannya lewat aplikasi di perangkat bergerak," ujar Country Director Avaya Indonesia Endang Rachmawati di Jakarta, Selasa, 18 Maret 2014.

Dia melanjutkan, nantinya untuk berkomunikasi dengan contact center perusahaan, konsumen cukup mengunduh aplikasi dari toko online. Akan terdapat pilihan komunikasi, apakah lewat media sosial, telepon, atau video contact center.

Endang mengatakan solusi semacam itu merupakan teknologi baru Avaya. Di Indonesia sifatnya masih uji coba. "Targetnya mulai bisa digunakan akhir tahun ini," ucapnya.

Avaya masih berfokus menyasar konsumen korporasi. Namun Endang menyatakan ada kemungkinan untuk memperluas segmen ke pengusaha kecil. Sektor usaha kecil menengah dinilai sebagai konsumen potensial yang menggunakan solusi contact center lewat aplikasi pada perangkat bergerak. "Bagaimanapun juga mereka butuh cara komunikasi yang efektif dengan pelanggannya," katanya.

Survei ini juga melaporkan, meski media sosial menjadi favorit, komunikasi lewat telepon antara konsumen dan perusahaan masih menjadi metode yang paling banyak digunakan, yaitu sebanyak 75 persen dari total responden. Angka tersebut disusul dengan metode tatap muka sebanyak 62 persen responden.

http://farm6.static.flickr.com/5145/5638147751_6145a1ffd3.jpg














references by http://adf.ly/gWB4x

 
Like us on Facebook