MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

January 15, 2015

Dewi Sandra Akan Perdalam Agama Islam Tinggalkan Dunia Entertain

Baca Artikel Lainnya

FILM Haji Backpacker dan serial Catatan Hati Seorang Istri pada penghujung 2014  menjadi petualangan terakhir penyanyi dan aktris Dewi Sandra di dunia entertain.

Aktris yang memutuskan menggunakan hijab sejak menikah dengan Agus Rahman itu memutuskan untuk menggantungkan karirnya pada awal 2015 ini. "Yes, saya lagi menggunakan waktu dengan baik. Lagi, recharging my body," ujar Dewi Sandra di XXI Epicentrum,  Jakarta Selatan, Selasa (15/1).
Keputusan tersebut dirasanya sangat penting untuk membangun keharmonisan sebuah keluarga muslimah yang telah menjadi bagian dari hidupnya. Apalagi, ia  berusaha untuk menikmati sebagai seorang istri yang baik sesuai sariat Islam.

http://cdn.klimg.com/kapanlagi.com/p/headline/dewi-sandra-berubah-nama-gara-gara-sine-adaa58.jpg

"Sejak saya berhijab dan menikah dengan mas Agus segala sesuatu yang saya akan kerjakan itu harus ada ridho suami. Tanpa ridho suami pasti ada saja," katanya.
 Keputusan tersebut telah dipikirkan secara matang. Bukan karena desakan suami atau ingin menyumpahi wanita-wanita yang berkarir seperti masanya dulu. Namun lebih ingin menikmati kehidupan sebagai seorang istri .

"Bukan, saya bukan menyumpah pada wanita kita yang bisa mandiri, kita punya suara. Tapi kita tidak boleh lupa akan kodrat sebagai wanita. Spesial, kita dikasih satu keunggulan yang sangat menarik sebagai ibu rumah tangga," paparnya.



Buktinya, lanjut Dewi, setelah menikah, ia masih diberikan kesempatan untuk berkarir di dunia entertain. Hanya saja, aktivitasnya tidak sebanyak dulu. Ia pun berusaha untuk menjalankan kepercayaan yang diberikan tersebut dengan baik. "Kalau dikasih kepercayaan sama suami jangan disalahgunakan. Kejujuran itu juga sangat penting, ridho sangat penting," kata perempuan kelahiran Rio de Janeiro itu.



Karenanya, setiap mengambil job, ia selalu meminta izin suaminya. Bahkan, tanggung jawab sebagai seorang istri di tengah beragam aktivitasnya tetap dilakukannya sebagai ibu rumah tangga pada umumnya. Oleh karenanya, keputusan mengakhiri karirnya bukan karena ultimatum suaminya. "Kemarin memang CHSI (Catatan Hati Seorang Istri) delapan bulan (lamanya syuting, Red). Sebelum saya berangkat syuting, saya pasti ditanya suami mau makan apa" Saya siapin tugas saya sebagai seorang istri. Itu pekerjaan nomor satu saya," tegasnya.


Sejak memutuskan berhijab Dewi memang berusaha memperdalam ilmu agama, salah satunya belajar kitab suci Alqur'an. "Niat saya memang lagi pengen dan bernazar saya mau memperdalam agama Islam. Lagi pengen belajar iqra," kata perempuan berdarah Inggris dan Indonesia itu.



Sampai Kapan"  Perempuan yang mengawali karirnya sebagai model, penyanyi dan akhirnya akting tersebut tidak bisa menjanjikan. "Yang namanya pekerjaan datang dari hati juga. Tapi hati saya nggak ada di situ. Hati saya, saat ini sedang di rumah," ungkapnya.














references bu sumeks

 
Like us on Facebook