MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

August 3, 2015

Cara Upgrade Windows 7/8/8.1 ke Windows 10

Baca Artikel Lainnya

Microsoft telah memberikan upgrade Windows 10 secara gratis jika pengguna melakukannya dalam masa satu tahun ke depan (hingga 29 Juli 2016). Lalu bagaimana dengan Windows bajakan?
Microsoft memang telah mengatakan bahwa pihaknya membolehkan perangkat Windows bajakan untuk diupgrade ke Windows 10, namun dengan catatan. Sistem operasi bajakan, baik Windows 7, Windows 8, atau Windows 8.1 yang diupgrade ke Windows 10 akan tetap ditandai sebagai perangkat yang tidak asli (non-genuine).

"Walau PC non-genuine bisa di-upgrade ke WIndows 10, namun upgrade tersebut tidak mengubah keaslian lisensinya," ujar juru bicara Microsoft, seperti dikutip KompasTekno dari Computer World, Minggu (2/8/2015).
Saat ini, Windows bajakan ditandai dengan peringatan permanen yang tertera di desktop bahwa copy Windows yang dipakai tidak asli.Peringatan lain dari Microsoft adalah gambar background desktop akan berubah menjadi hitam setiap 60 menit.
Penanda tersebut pertama kali dikeluarkan Microsoft untuk OS Windows 7, Vista, dan Windows XP, hingga dikenalkannya tombol pembunuh (kill switch) yang membatasi fungsi OS yang dipakai.
Fungsi yang bisa dijalankan hanya browser Internet Explorer, itu saja hanya dibatasi waktu satu jam.Perlakuan yang sama bisa jadi diberikan Microsoft kepada pengguna Windows 10 yang melakukan upgrade dari Windows 7 atau Windows 8 dan 8.1 bajakan.


1 Windows Offer Details
Yes, free! This upgrade offer is for a full version of Windows 10, not a trial. 3GB download required; internet access fees may apply. To take advantage of this free offer, you must upgrade to Windows 10 within one year of availability. Once you upgrade, you have Windows 10 for free on that device.
Windows 10 Upgrade Offer is valid for qualified Windows 7 and Windows 8.1 devices, including devices you already own. Some hardware/software requirements apply and feature availability may vary by device and market. The availability of Windows 10 upgrade for Windows Phone 8.1 devices may vary by OEM, mobile operator or carrier. Devices must be connected to the internet and have Windows Update enabled. Windows 7 SP1 and Windows 8.1 Update required. Some editions are excluded: Windows 7 Enterprise, Windows 8/8.1 Enterprise, and Windows RT/RT 8.1. Active Software Assurance customers in volume licensing have the benefit to upgrade to Windows 10 enterprise offerings outside of this offer. To check for compatibility and other important installation information, visit your device manufacturer’s website and the Windows 10 Specifications page. Windows 10 is automatically updated. Additional requirements may apply over time for updates.
2 The availability of Windows 10 upgrade for Windows Phone 8.1 devices may vary by OEM, mobile operator or carrier.


Disini saya lebih menyarankan melakukan upgrade melalui kaset DVD atau lewat flashdisk, bukan melalui Windows Update.  Untuk jaga-jaga kalau Koneksi internet kalian lemot, atau gagal upgrade.
Karena kali ini kita akan UPGRADE, maka software yg pernah diinstal di windows 7/8/8.1, maupun data-data di drive C tidak akan terhapus atau hilang

berikut hal-hal yang harus disiapkan sebelum memulai

UPGRADE disini adalah melakukan instalasi melalui Desktop, bukan mstal melalui booting BIOS


1. Pastikan agar aman Windows 7 dan Windows 8/8.1 milik kamu sudah teraktifasi secara permanen

2. Sediakan kaset / flashdisk versi Windows 10 yang sesuai dengan versi Windows 7 dan juga Windows 10 yang sedang kalian gunakan saat ini, berikut ini tabelnya.  








3. Agar aman dan jaga-jaga, pindahkan terlebih dulu data-data, maupun file penting di drive C ke flashdisk atau hardisk eksternal, jika upgrade gagal maka data-data/file penting akan terselamatkan


4. Pastikan kondisi hati kamu sedang tidak galau, salah-salah nani ngelamun dan salah klik ^-^

5. Pastikan listrik stabil, dan tidak mati mendadak, baterai laptop/notebook dalam kondisi terpasang, Soalnya nanti kalau mati, proses upgrade akan gagal dan sistem OS menjadi rusak, tidak bisa booting/masuk ke desktop.

6. Pastikan kapasitas hardisk kosong cukup, processor dan juga RAM sesuai minimim Windows 10

7. Jika kaset DVD / flashdisk Windows 10 RTM sudah ada ditangan, mari kita mulai..

8. Masukan DVD/flashdisk ke PC/Laptop, buka folder, klik/jalankan file SETUP.exe. Pastikan koneksi internet kamu sedang dalam posisi tersambung/connected/menyala

01. Pilih "Upgrade This PC Now"

  1. Jika saat proses instalasi menanyakan instalation key, klik Do this later, pastikan koneksi internet tersambung. Jika key yang digunakan lolos server, maka akan teraktifasi secara otomatis
  2. Saat proses upgrade, sistem akan mengecek ke server lisensi windows 7, 8/8.1 yang sedang kalian gunakan. Jika lolos maka, proses instalasi bisa dilanjutkan hingga selesai.


10. Akan muncul pemberitahuan untuk instal updates, pilih LATER, SIAPIN KOPI/TEH, tetep liatin di depan monitor untuk memastikan semua berjalan dengan baik, dan menghindari gagal upgrade.












Setelah selesai maka kamu akan dibawa ke tampilan Desktop
Saatnya cek apakah Windows 10 hasil Upgrade kalian sudah teraktifasi atau belumnya..


catatan: 
jika setelah  booting & logo windows warna biru  muncul dan  layar monitor kamu gelap, artinya driver VGA kamu tidak kompatibel dengan Windows 10, solusi, Uninstall terlebih dahulu driver VGA sebelum Upgrade. dan gunakan Driver bawaaan dari Windows 10, jika PC/Laptop kamu tetep mau diinstal Windows 10


Nyalakan koneksi internet

1. Buka Command Prompt  -> ketik slmgr.vbs -XPR 
   Lalu tekan ENTER dari keyboard


ketik slmgr.vbs -ATO 
   Lalu tekan ENTER dari keyboard



2.  Download Windows Diagnostic Tools >> setelah download extract menggunakan Winrar





Video Tutorial instal upgrade Windows 7 ke Windows 10






 
Like us on Facebook