MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

October 9, 2015

Bantu Hacker Meretas Sistem, Mantan Wartawan Ditangkap

Baca Artikel Lainnya

WARTAWAN Amerika Serikat ditangkap akibat membantu kelompok hacktivist Anonymous deface situs Los Angles Times pada Kamis (8/10/2015).

Matthew Keys, 28 tahun, memberikan password pada hacker untuk mengakses sistem milik Tribune Co, perusahaan induk surat kabar.


Dikutip dari BBC pada Kamis (8/10/2015), proses hukum akan dilaksanakan pada Januari 2016 dengan hukuman maksimal 25 tahun penjara. Keys diduga bersekongkol untuk membuat kerusakan pada komputer dengan mengirimkan kode berbahaya.

Pengadilan mencatat, insiden ini terjadi pada Desember 2010. Tak lama setelah ia kehilangan pekerjaannya di stasiun TV California yaitu Fox 40 KTXL, yang dimiliki oleh Tribune Co.

Ia juga sempat menjadi editor media sosial untuk Reuteurs. Namun ia berhenti setelah didakwa pada 2012.

Ia menggunakan nama samaran “AESCracked” di situs online. Keys berbagi rincian log-in kepada LA Times. Perangkat lunak yang digunakan untuk memasukan konten seperti, gambar dan artikel. Setidaknya Tribune Co mengeluarkan biaya sebanyak $ 5.000, untuk memperbaiki dan menyelidiki kasus ini.

Jaksa mengatakan Keys menggunakan saluran chatting online untuk membantu para hacktivist.
Hukuman akan berlangsung pada bulan Januari, tetapi ia diperkirakan tidak akan menerima hukuman maksimum yaitu 25 tahun penjara.

Seorang juru bicara Departemen Kehakiman AS mengatakan kepada Reuters, kemungkinan hukumannya akan kurang dari lima tahun.

Pengacara Keys mengatakan ia berencana untuk mengajukan banding terhadap putusan tersebut.
Keys didakwa dengan konspirasi untuk merusak komputer yang dilindungi, penyebaran kode berbahaya, dan usaha penyebaran kode berbahaya. Dia dinyatakan bersalah pada ketiga dakwaan.
Dokumen pengadilan mengatakan insiden terjadi pada bulan Desember 2010, tak lama setelah Keys kehilangan pekerjaannya di stasiun TV Fox 40 KTXL yang berbasis di California, juga dimiliki oleh Tribune Co.
Keys pindah kerja ke Reuters sebagai editor media sosial, namun dipecat setelah ia didakwa pada tahun 2012.

'Rekayasa Chippy 1337'

Jaksa mengatakan tindakan Keys 'adalah "balas dendam anonim".
Dengan nama samaran online AESCracked, Keys disebut telah berbagi rincian log-in untuk sistem manajemen konten LA Times - CMS - perangkat lunak yang dipakai untuk memasukkan konten, seperti artikel atau gambar, yang akan dipublikasikan di situs web.
Dengan informasi ini, anggota Anonymous tak dikenal yang menggunakan nama "Sharpie" dikatakan telah menyunting berita di situs LA Times.
Salah satu kepala berita diubah menjadi: "Tekanan bertambah di dalam Partai untuk memilih CHIPPY 1337".




references by

 
Like us on Facebook